Zara Anak Ridwan Kamil Umumkan Lepas Hijab | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Zara Anak Ridwan Kamil Umumkan Lepas Hijab

Ceknricek.com -- Kabar mengejutkan datang dari keluarga politis Ridwan Kamil. Camilia Laetittia Azzahra mendadak beri pengumuman mengejutkan.

Melalui akun Instagram pribadinya, anak Ridwan Kamil ini umumkan dirinya melepas hijab. Keputusan ini ia ambil tanpa terburu-buru. Sebab Zara, sapaan akrabnya, telah mempertimbangkan banyak hal dan berdiskusi dengan keluarga.

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Zara dalam unggahan terbarunya di Instagram.

Zara Anak Ridwan Kamil Umumkan Lepas Hijab
Sumber: Instagram

Zara menjelaskan bila keinginannya melepas hijab muncul lantaran diirinya ingin melakukan perjalanan religi terlebih dahulu sebelum mantap berhijab kembali.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," ungkapnya.

Perempuan yang kini menetap di Inggris ini juga menjelaskan bila syariat agama sebaiknya dilakukan dari hati dan bukan sekadar dari penampilan saja.

Ia pun meminta agar warganet tidak menyalahkan kedua orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya atas keputusannya melepas hijab. Pasalnya Zara merasa selama ini kedua politisi itu telah mendidiknya dengan baik.

Dirinya terus menekankan keputusan melepas hijab ini merupakan keinginan pribadinya dan tidak ingin dikaitkan dengan kedua orang tuanya.

"Jangan menyalahkan orang tuaku. Mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter dan beragama, dan ini semua adalah pilihanku sendiri," tegasnya.

Lebih lanjut, Zara juga mempersilakan pengikutnya untuk berhenti mengikuti dirinya bila tidak menyukai keputusannya ini. Bahkan ia juga rela melepas kerja sama dengan brand yang merasa tidak lagi sejalan dengannya.

Di akhir, ia berharap agar Ramadan tahun ini menjadi awal yang baru bagi semua orang, termasuk dirinya sendiri.

"Biarkan Ramadan tahun ini menjadi sebuah awal yang baru untuk kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya. Terima kasih atas perhatiannya, have a great day," tandasnya.

Tentu saja unggahan ini memantik beragam komentar dari warganet. Pro dan kontra bermunculan terkait keputusan adik mendiang Eril ini.

"Pake kerudung itu bukan pilihan, karena itu sebuah kewajiban," komentar seorang warganet. "Minta maaf sama bapak kamu aja zar, karna dosanya yang nanggung bapak kamu ," tegur warganet lain.

"Gapapa zara keputusan ini pasti lah atas pertimbangan yang panjang dan gak mudah.. gak usah dengerin apa kata orang, bukan tugas kamu menyenangkan semua orang.. jadilah dirimu sendiri, semoga Allah senantiasa melindungi kamu di sana ... it's okay neng zara enjoy the process," sahut warganet yang berbeda.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait