1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tahap ke-31 Tiba di Indonesia | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

1,5 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tahap ke-31 Tiba di Indonesia

Ceknricek.com--Pada 30 Juli 2021, Indonesia menerima kedatangan Vaksin Covid-19 tahap ke-31, yakni sebanyak 1,5 juta dosis vaksin Sinopharm.

Total vaksin Covid-19 Sinopharm yang sudah diterima hingga saat ini mencapai 7,5 juta dosis dan termasuk dari kontrak pasokan vaksin antara Kimia Farma dan Sinopharm sebesar 15 juta dosis.

Vaksin Covid-19 akan digunakan untuk kebutuhan vaksinasi Gotong Royong, program yang didasari semangat kolaborasi dan bahu membahu untuk penanganan pandemi.

Vaksin Covid-19 yang telah hadir di Indonesia juga sudah dipastikan keamanannya dan akan terus diawasi oleh pemerintah. Demi mencapai kekebalan kelompok, upaya menggenjot vaksinasi Covid-19 dilakukan pemerintah, salah satunya dengan memastikan ketersediaan vaksin yang cukup.

Hingga 28 Juli 2021, sudah 80 juta dosis vaksin Covid-19 didistribusikan ke 34 Provinsi di Indonesia. Angka ini belum termasuk vaksin Moderna dan juga Sinopharm yang digunakan dalam program vaksin Gotong Royong.

Di antara vaksin yang sudah didistribusikan adalah 3 juta vaksin CoronaVac (vaksin jadi merk Sinovac), juga 65,7 juta dosis vaksin Covid-19 yang diproduksi PT Bio Farma dari bahan baku yang dikirimkan Sinovac. Selain itu, sebanyak 11,3 juta dosis vaksin AstraZeneca juga sudah didistribusikan.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait