3 Alasan Jangan Mencuci Rambut di Malam Hari | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Timemagazine.com

3 Alasan Jangan Mencuci Rambut di Malam Hari

Ceknricek.com -- Mandi di malam hari sehabis pulang kerja memang memberikan kesegaran dan membuat tubuh terasa lebih rileks. Namun, sebaiknya Anda menghindari keramas di malam hari. Selain merusak kesehatan rambut, ada alasan lain yang perlu pendapat perhatian.

Bad hair day

Mencuci rambut di malam hari bisa memicu bad hair saat Anda bangun pagi. Rambut jadi kusut dan bau apek. Rambut yang basah atau setengah basah akan sulit mendapatkan udara cukup, sehingga rambut jadi lebih lama kering dan aroma sampo akan hilang. 

Baca Juga: 3 Dampak Buruk Sering Mandi Air Dingin Malam Hari

Untuk mencegah rambut kusut dan kering, cobalah keringkan dahulu rambut Anda sebelum tidur. Pakailah sarung bantal sutra supaya saat tidur rambut tetap terjaga dengan menggunakan bahan yang lembut. 

Munculnya ketombe

Tidur dalam keadaan rambut akan membuat munculnya ketombe. Dampaknya bahkan akan memicu pertumbuhan jamur hingga rambut rontok. Penyebabnya karena membiarkan rambut lembab selama berjam-jam. Bantal yang basah juga pemicu bakteri makin berkembang.

Kepala pusing

Tidur dalam kondisi rambut masih basah berpotensi membuat kepala pusing dan masuk angin. Hal ini terjadi karena kultikula rambut akan tetap terbuka setelah keramas akibat gesekan-gesekan saat Anda tidur.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait