3 Cara Aman Mewarnai Rambut di Rumah | Cek&Ricek
Foto: thoughtco.com

3 Cara Aman Mewarnai Rambut di Rumah

Ceknricek.com – Mewarnai rambut pada dasarnya tidak bisa dilakukan sembarangan karena seringkali gagal. Tak jarang warna rambut tidak muncul seperti yang diharapkan, kan?

Untuk mendapatkan warna rambut yang maksimal, Anda harus merogoh kocek agak dalam karena --seperti kata pepatah-- harga dan kualitas tidak bisa bohong. Namun, bagi Anda yang ingin coloring sendiri di rumah, ikuti tips berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

Pewarna rambut mengandung ekstrak minyak

Jangan sembarangan membeli produk pewarna rambut karena hampir semuanya berbahan dasar kimia yang akan membuat rambut jadi mudah kering dan kaku. Pilihlah pewarna rambut yang mengandung ekstrak minyak alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun dan sunflower oil.

Gunakan petroleum jelly

Mewarnai rambut sendiri memang tidak mudah. Bila tidak hati-hati pewarna akan menempel di area dahi, telinga bahkan leher. Sebelum melakukan pewarnaan, baiknya oleskan terlebih dahulu petroleum jelly pada area yang berdekatan dengan rambut, sehingga pewarna tidak akan menempel di kulit. 

Cat rambut semi permanen

Ada beberapa jenis cat rambut yang permanen. Jenis ini sangat sulit untuk masuk ke dalam kutikula. Karena itu, biasanya dilakukan bleaching terlebih dahulu sebelum proses pewarnaan. Melakukan bleaching berulang kali bisa merusak rambut. Supaya aman, pilihlah pewarna rambut semi permanen yang tidak membutuhkan bleaching.



Berita Terkait