3 Penyebab dan Cara Atasi Masalah di Area Mata | Cek&Ricek kula-coffee
Foto: Kompas

3 Penyebab dan Cara Atasi Masalah di Area Mata

Ceknricek.com -- Sebagian orang masih keliru membedakan dan menyebut keluhan di area mata. Kantung mata, dark circle, dan puffy eyesmerupakan tiga masalah yang sering terjadi. 

Masalah tersebut tentu saja menjadi keluhan yang sering membuat penampilan seseorang jadi tidak menarik. Berikut beberapa masalah sekaligus cara mengatasinya yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Mata bengkak

Kurang tidur dapat membuat mata jadi bengkak atau puffy eyes. Mengonsumsi terlalu banyak garam atau penggunaan alkohol dapat membuat mata bengkak.

Atasi mata bengkak dengan cara alami, tidur yang cukup dan minum banyak air putih. Bisa juga menggunakan serum atau krim mata lakukan dengan gerakan yang lembut. 

Lingkaran hitam

Munculnya lingkaran hitam atau dark circle di bawah mata disebabkan genetika dan warna kulit. Biasanya lingkaran hitam terlihat jelas pada orang yang memiliki kulit cerah. Kurang tidur dapat meningkatkan penumpukan cairan dan mengarah ke pengumpulan darah yang dapat membuat lingkaran hitam tampak lebih gelap saat Anda lelah.

Atasi dengan menggunakan produk skin care yang mengandung retinoid yang dapat menebalkan bawah mata danmenyamarkan dark circle. Selain itu, kafein juga sangat baik untuk membangunkan mata yang lelah dengan menyamarkan urat yang terlihat.

Kantung mata

Kantung mata atau eye bag tentu saja tampilan dan penyebabnya berbeda. Salah satunya yakni sebagai tanda penuaan, kantung mata dapat muncul pada usia 20-30. Pembengkakan yang terbentuk bukan lain disebabkan oleh kombinasi dari lemak herniation dan skin laxity.

Cara yang paling ampuh untuk mengatasi kantung mata dengan treatment filler.



Berita Terkait