4 Manfaat Minum Jus Mentimun | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

4 Manfaat Minum Jus Mentimun

Ceknricek.com -- Anda pasti tahu mentimun. Sayuran berwarna hijau ini mudah diperoleh di pasar dengan harga murah. Namun, tahukah Anda, banyak manfaat kesehatan yang tersembunyi dari mentimun.

Bukan hanya bisa menjadi makanan tambahan yang menjaga tubuh dari dehidrasi, mentimun juga menjadi salah satu makanan yang efektif membantu menurunkan berat badan dan menjaga kelembapan kulit. Dikutip dari Health Line.com, berikut 4 manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minum air jus mentimun setiap hari:

1. Menangkal Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang tinggi pada mentimun membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas. Penelitian mengungkapkan antioksidan adalah obat yang bisa mencegah kerusakan kulit dan penuaan dini.

Baca Juga: Rasakan 4 Manfaat Jus Lidah Buaya

2. Mencegah Kanker

Mentimun memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, mangan, dan flavonoids aktif yang bukan hanya mampu melawan radikal bebas, tapi juga membantu menjaga sel agar tetap sehat. Bersama dengan komponen bernama cucurbitacin dan nutrisi yang disebut lignan, mentimun diketahui bisa memperlambat perkembangan kanker prostat.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Karena mengandung kalium, minum jus mentimun juga bisa menurunkan hipertensi karena bisa membantu penyaringan dan pembuangan garam berlebih di dalam tubuh.

4. Menjaga Kekuatan Tulang

Selain susu berkalsium, mentimun juga bisa menjaga kesehatan tulang karena kandungan vitamin K yang tinggi dan berperan membantu menyerap protein dan kalsium sehingga bisa menjaga kekuatan dan kepadatan tulang. 

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait