4 Olahraga Ringan Untuk Jantung Sehat | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: titiknol.co.id

4 Olahraga Ringan Untuk Jantung Sehat

Ceknricek.com -- Untuk menjaga kesehatan jantung, tak perlu olahraga yang berat. Olahraga ringan yang rutin dilakukan setidaknya 150 menit per minggu, atau 30 menit setiap hari selama lima hari, diyakini efektif untuk menjaga kesehatan jantung.

Berikut empat olahraga ringan yang bisa Anda coba.

Lari atau jalan cepat 

Lari atau jalan cepat merupakan olahraga yang mudah dan murah untuk dilakukan. Olahraga jenis ini memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan detak dan menurunkan risiko serangan jantung. Jadi, usahakanlah bangun pagi untuk melakukan olahraga ringan ini.

Bersepeda

Bersepeda bisa Anda lakukan secara teratur. Selain menjaga kesehatan jantung, bersepeda akan memberikan manfaat untuk mengurangi gangguan pada sendi. Olahraga ini biasanya jadi pilihan bagi Anda yang ingin mencapai jarak lebih jauh dengan durasi waktu yang lebih singkat.

Baca Juga: 7 Manfaat Bersepeda Untuk Kesehatan

Berenang

Salah satu latihan kardio yang dianjurkan ialah berenang. Olahraga ini menggerakan seluruh tubuh akan bergerak tanpa membebani sendi. Berenang baik untuk dilakukan segala usia, tak terkecuali untuk lansia yang mulai mengalami penurunan kualitas tulang dan sendi.

Lompat tali

Olahraga satu ini jangan Anda sepelekan karena lompat tali merupakan salah satu latihan kardio yang baik untuk jantung. Lompat tali bisa Anda lakukan di mana saja hanya dengan bermodalkan tali khusus untuk olahraga. Namun ingat, bagi Anda yang memiliki gangguan sendi jangan mencobanya karena lompat tali akan membebani tulang serta sendi.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait