5 Cara Sederhana Memutihkan Gigi | Cek&Ricek
Foto: Supereva

5 Cara Sederhana Memutihkan Gigi

Ceknricek.com -- Anda bisa mendapatkan gigi putih berkilau dengan cara yang cukup sederhana. Tips yang dikutip dari wikihow.com ini mungkin bisa menjadi referensi Anda dalam memutihkan gigi:

1. Bersihkan gigi sesering mungkin. Tapi jangan terlalu berlebihan juga, misalnya dengan menyikat gigi setiap satu jam sekali, karena itu justru bisa merusak kesehatan gusi Anda. Cukup bersihkan gigi Anda setiap kali selesai makan. Selain itu, Anda juga perlu menyikat gigi sebelum dan sesudah tidur.

2. Menggunakan pasta gigi yang diformulasikan khusus untuk memutihkan gigi. Kandunganwhiteningdalam pasta gigi adalah zat yang akan memutihkan gigi dan menghilangkan plak dan noda yang menempel pada gigi Anda. Meskipun pasta gigi ini tidak benar-benar memutihkan gigi Anda, tapi minimal menghilangkan noda pada gigi Anda.

3. Hindari kopi dan rokok. Kopi dan rokok adalah zat yang akan membuat gigi Anda kuning dengan cepat. Jika Anda mengkonsumsinya dalam tempo yang lama, maka gigi Anda akan menjadi kuning permanen.

Baca Juga: 6 Cara Alami Bersihkan Karang Gigi

4. Gunakan pemutih gigi, seperti permen karet pemutih danstriptipis yang biasanya digunakan sebelum tidur.

5. Jika hal di atas gagal, maka gunakanlah baking soda. Memutihkan gigi dengan baking soda merupakan cara tercepat dan termudah. Tapi memutihkan tidak akan menghilangkan noda dan plak yang menempel pada gigi dan gusi. Meskipun menggunakan baking soda diperbolehkan, tetapi jangan terlalu sering atau terlalu banyak. Hal itu akan berakibat hilangnya email pada gigi yang berpotensi membawa masalah yang lebih besar lagi.

BACA JUGA: Cek FASHION & BEAUTY,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait