Sumber: Freepik.com

5 Surga Wisata di Bali 

Ceknricek.com -- Bali menyimpan keindahan yang mampu membuat wisatawan terpesona. Selain pantai Kuta dan Tanah Lot, ternyata masih banyak surga wisata lainnya di Bali yang belum terlalu banyak dikunjungi orang.

Berikut ini beberapa tempat yang direkomendasikan untuk Anda yang berencana liburan ke Bali. Apa saja?

Kepulauan Nusa

Sumber: rtwbackpackers.com

Kepulauan Nusa adalah penampakan suasana Bali 30 tahun yang lalu. Hal tersebut dikatakan oleh warga sekitar. Berjarak kurang dari 30 menit dengan perahu, kehidupan di pulau Nusa dapat membuat Anda rehat sejenak kehidupan di kota. Semua berkembang baik dengan fasilitas yang memadai bagi pengunjung.

Nusa Penida adalah pulau terbesar, diikuti oleh Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Sebagai pulau terdekat dengan Bali, Nusa Lembongan adalah pulau yang paling pesat perkembangannya. Hal itu yang membuat pulau dengan populasi 4.397 jiwa tersebut paling populer di antara ketiganya. Tempat ini begitu kecil, sehingga wisatawan bisa berkeliling melihat semua pemandangan hanya dalam waktu satu hari. 

Di pulau Nusa Lembongan, tempat-tempat yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Jungut Batu dan Teluk Jamur. Di samping itu pulau Nusa Penida juga menawarkan kegiatan populer yang biasa dilakukan wisatawan, yakni snorkeling.

Candidasa

Sumber: traveltriangle.com

Baca Juga: Bercengkerama dengan Indahnya Danau Vulkanik Kerinci

Candidasa tak kalah menariknya dari surga wisata lainnya. Di tempat wisata yang terletak di Bali Timur tersebut Anda dapat mengunjungi desa nelayan tradisional Bali, sawah dan Tirta Gangga, istana air yang menjadi salah satu pemandangan paling terkenal di pulau tersebut. Jika Anda ingin menjelajah Candidasa, banyak hotel lokal yang memiliki kolam renang memukau dengan pemandangan matahari terbit atau terbenam di sana.

Munduk

Sumber: saltinourhair.com

Alternatif liburan untuk menghindar dari padatnya kerumunan adalah desa Kuno Munduk. Munduk terletak di pegunungan, tidak ada kegiatan untuk berselancar, menyelam atau kehidupan malam.Yang akan Anda temui adalah pemandangan gunung dan air terjun.

Tempat ini merupakan tempat yang damai. Cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri dari kehidupan kota dan menikmati budaya Bali yang lebih tradisional. Terdapat taman yang terbuat dari struktur unik yang sangat instagramable. Terdapat juga sarang burung apung, dan berayun dengan pemandangan alam yang memesona.

Pulau Menjangan

Sumber: discoveryyourindonesia

Berlokasi sekitar delapan kilometer dari daratan barat laut Bali, pulau ini menjadi salah satu tempat menyelam terbaik karena arusnya yang tenang dan pemandangan yang indah di bawah lautnya. Menjangan adalah tujuan ziarah umat Hindu di Bali. Terdapat tujuh kuil Hindu yang dapat ditemukan di Pulau Menjangan.

Canggu

Sumber: getyourguide.com

Laid-back Canggu disebut sebagai "Seminyak baru". Tempat ini menawarkan berbagai makanan menarik. Bagian dari pesona Canggu, adalah tidak adanya resor bintang lima. Bila Anda mencari akomodasi, bersiaplah untuk tinggal di rumah atau menyewa villa pribadi. Menurut beberapa orang, ini merupakan bagian dari pengalaman Bali yang sebenarnya.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.  



Berita Terkait