Adam Lallana Pamitan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Adam Lallana Pamitan

Ceknricek.com--Adam Lallana akan resmi meninggalkan Liverpool selepas berakhirnya Premier League Liga Inggris musim ini. Ia pun sudah berpamitan di Instagram.

Kontrak Adam Lallana dengan Liverpool sejatinya berakhir pada akhir Juni lalu. Tapi ia mendapat perpanjangan kontrak jangka pendek sampai akhir bulan ini, sesuai dengan masa berakhirnya kompetisi Premier League.

Dalam catatan Transfermarkt, kontrak Adam Lallana akan habis pada 31 Juli 2020 setelah menandatangani perpanjangan kontrak singkat dari Liverpool pada 9 Juni lalu. Dengan kata lain, pekan pamungkas Premier League di akhir pekan bakal jadi laga terakhirnya dalam balutan seragam Liverpool yang ia bela sejak 1 Juli 2014 silam. Lallana direkrut Liverpool dari Southampton di era Brendan Rodgers dan kemudian berlanjut ke era Juergen Klopp. Kariernya di Anfield, antara lain ditandai dengan trofi Liga Champions musim lalu dan gelar Premier League musim ini. Juga ada gelar bergengsi lain macam Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga :Polisi Menyatakan Kematian Editor Metro TV, Yodi Prabowo Akibat Bunuh Diri

Dengan masa enam tahun itu akan berakhir, Adam Lallana pun sudah lebih dulu mengucapkan salam perpisahan mengharukan di akun Instagram-nya. "Cuma ada cinta dan apresiasi atas masa-masa enam tahun ini," katanya memulai.

Dalam pesan perpisahan itu, Adam Lallana banyak mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membuatnya merasa seperti di rumah sendiri semasa bersama si Merah. Mulai dari suporter sampai staf. Tak lupa, pesepakbola 32 tahun itu juga menyebut akan selalu bersyukur kepada Brendan Rodgers atas kesempatan yang diberikannya sehingga Lallana bisa membela Liverpool. Tak lupa pula kepada Klopp, yang menjadi manajernya saat ini.

Baca Juga : Galeri Nasional Berbagi Wawasan Soal Sketsa Secara Daring

Bagaimana dengan rekan-rekannya sesama pemain?

"Rekan-rekan setimku, mereka adalah saudaraku. Bisa melewati perjalanan ini dengan mereka sudah membuatku merasa jadi orang paling beruntung di sepakbola," tulis Adam Lallana dalam posting Instagram-nya. "Buat sang kapten, Jordan Henderson... sobatku! Tak ada yang lebih layak meraih kesuksesan selain dirinya. Buatku, sangatlah bermakna bisa berada di sampingnya saat ia meraih hal itu."

"Dan buat keluargaku, istri dan anakku, ibuku, ayah, dan saudara perempuanku... 'timku' sendiri. Mereka sudah membuat masa-masa indah jadi lebih wah dan waktu-waktu yang sulit jadi lebih mudah dijalani."

"Aku sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari tempat spesial ini. Dan sekarang, lanjut ke petualangan berikutnya," sebut Adam Lallana di akhir pesan perpisahan itu.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait