Adi Kurdi Dimakamkan Dekat dengan W.S Rendra dan Mbah Surip | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Adi Kurdi Dimakamkan Dekat dengan W.S Rendra dan Mbah Surip

Ceknricek.com -- Aktor senior pemeran 'Abah' di sinetron 'Keluarga Cemara', Adi Kurdi dimakamkan di Bengkel Teater Rendra, Cipayung, Depok, Jawa Barat, Sabtu  (9/5/2020) siang ini. Adi Kurdi dimakamkan berdekatan dengan makam W.S Rendra dan Mbah Surip. 

"Saat ini, jenazah Abah Adi Kurdi sudah disemayamkan di Aula Bengkel Teater milik Alm. W.S Rendra. Abah Adi Kurdi akan dimakamkan di area pemakaman yang sama dengan makam W. S. Rendra di Bengkel Teater, Cipayung. Lokasi yang juga tempat dimakamkannya Alm. Mbah Surip," tulis postingan Instagram @tetamovie, Sabtu (9/5/2020).

Adi Kurdi merupakan seniman jebolan Bengkel Teater W. S. Rendra yang begabung sejak 1970. Pementasan Kisah Perjuangan Suku Naga adalah debut Abah Adi Kurdi sebagai pemeran utama.

Baca juga: Aktor Senior Adi Kurdi ‘Keluarga Cemara’ Meninggal Dunia

Pada 1980 aktor kelahiran Pekalongan 22 September 1948 ini membintangi fIIm Gadis Penakluk. Aktingnya tersebut diganjar sebuah penghargaan nominasi dalam nominasi Festival Film Indonesia 1981. 

Seperti diketahui, Adi Kurdi meninggal dunia di RS Pusat Otak Nasional (PON), Jakarta, karena sakit stroke dan pembengkakan otak. Kabar meninggalnya aktor 71 tahun itu juga diumumkan oleh Romo Jost Kokoh Prihatanto di media sosial Twitternya.

“REQUIESCAT IN PACE. "Abah". Mas Agustinus Adi Kurdi. Berpulang, aku berpulang. Tenang & damai, aku berpulang. Tugas usai, tiada cemas tersisa. Berpulang, aku berpulang. Bayang bayang berlalu. Terang kini tiba. Hidup abadi kumulai. Aku berpulang. Sugeng tindak Mas Adi Kurdi. Berkah Dalem..” tulisnya di Twitter seperti dirilis Inews.id.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait