Agus Gumiwang, Sri Mulyani dan Syahrul Yasin Limpo Merapat ke Istana | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Agus Gumiwang, Sri Mulyani dan Syahrul Yasin Limpo Merapat ke Istana

Ceknricek.com -- Para calon menteri Kabinet Kerja 2019-2024 terus berdatangan menghadap Presiden Joko Widodo. Menteri Sosial 2018-2019 Agus Gumiwang Kartasasmita terlihat merapat ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10). "Saya diminta (datang ke istana) tadi malam, pukul 22.30 WIB," kata Agus.

Mengenakan kemeja putih, Agus mengaku tidak tahu akan ditempatkan di posisi apa. "Belum tahu. Saya juga belum tahu dipanggilnya untuk apa," ujarnya.

Sebelum Agus, beberapa saat sebelumnya sudah ada mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, juga mendatangi Istana Kepresidenan.

Pada Senin (21/10) kemarin, Presiden Jokowi sudah memanggil 11 orang ke Istana Kepresidenan. Mereka adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, CEO dan pendiri Gojek Nadiem Makarim, Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama, pendiri Mahaka Group Erick Thohir, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Baca Juga: Wishnutama dan Erick Thohir Kompak Hadir di Istana

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mantan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo, Komisaris PT Adhi Karya Fajrul Rachman dan staf khusus Mensesneg Nico Harjanto.

Kemeja putih adalah pakaian yang biasa dikenakan Presiden Joko Widodo dan para menteri Kabinet Kerja jilid I. Presiden Joko Widodo akan mengumumkan susunan kabinet lengkapnya pada Rabu (23/10) pagi, dan dilanjutkan dengan pelantikan pada hari yang sama.

Presiden Jokowi dalam media sosial resminya menulis, susunan kabinet pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi: akademisi, birokrasi, politisi, santri, TNI dan polisi.

Presiden mengatakan para menteri terpilih adalah sosok yang inovatif, produktif, pekerja keras, serta tidak terjebak rutinitas yang monoton.

Tugas mereka adalah bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan tapi memastikan masyarakat menikmati pelayanan dan hasil pembangunan.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait