Aksi cepat tanggap Rudiantara

Ceknricek.com - Suatu petang di Solo, Jumat 28/9. Setelah mendampingi Presiden RI Joko Widodo membuka Kongres Persatuan Wartawan Indonesia XXIV, di Ballroom Hotel Sunan. Rudiantara menikmati waktu senggangnya bersama sejumlah wartawan, profesional jurnalis yang memang dekat dengan jabatan Menkominfo.

Dalam kesempatan itu, Menkominfo mendengarkan persentasi CEO CNR Universe (Cek dan Ricek),Fikar Rizky Mohammad. Ia juga mendengar beberapa persentasi wartawan. Rudiantara kemudian bersama para sahabat naik ke lantai dua restoran di Hotel Sunan Solo, untuk rehat dan refreshing sejenak.

Rudiantara terlihat asyik mengemil sambil ngobrol santai memaparkan program- program dan Visi kominfo kedepan.

Suasana yang santai membuat Rudiantara nyaman. Menteri bahkan menyumbangkan lagu dan berjoget bersama warga Solo pengunjung restoran. 
Namun, ada yang menarik dari pergerakan mentri Kabinet kerja ini. Ketika asyik berjoged menikmati petang tiba dikabari oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang. Kabar itu terkait gempa bumi yang terjadi di Sultra dan Sulbar petang itu.

Rudiantara langsung menghentikan semua kegiatan. Sikap tanggap langsung ditunjukkan dengan menelpon staffnya untuk segera mengirimkan bantuan telepon satelit. Berikut Video tersebut:


Jelang Maghrib Jumat perang itu Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat dilanda gempa dengan skala 7.7 SR dan berpotensi tsunami.