Alfamart Gandeng Lazizmu Salurkan Donasi Konsumen  | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Alfamart Gandeng Lazizmu Salurkan Donasi Konsumen 

Ceknricek.com -- Alfamart mendonasikan dana galangan penawaran pengembalian uang belanja konsumen sebesar  Rp 3,2 miliar. Penghimpunan donasi bekerjasama dengan Lazismu yang dilaksanakan sepanjang November-Desember 2020.

Donasi disalurkan kepada penerima manfaat melalui pilar-pilar program yang dimiliki oleh Lazismu. Meliputi pilar ekonomi, pendidikan, dakwah, kesehatan, dan sosial kemanusiaan. 

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan donasi konsumen merupakan amanah yang harus dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan masyarakat lewat yayasan yang transparan dan kredibel.

"Syarat yayasan pengelola hasil donasi adalah yang kredibel, punya legalitas resmi, program penyaluran yang jelas, serta laporan penyaluran yang bisa dipertanggungjawabkan ,” papar Nur Rachman dalam siaran tertulis yang diterima Selasa (16/2/21).

Sementara itu, Corporate Fundraising Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bayu Dwi Nugroho mengatakan, penyaluran dilakukan di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Kerjasama antara Lazismu dengan Alfamart sendiri telah terjalin selama tiga tahun terakhir.

"Kita salurkan donasi konsumen Alfamart hampir 50% di seluruh provinsi di Indonesia," jelasnya.

Edi Muktiyono, Pelaksana Tugas Direktur Pendistribusian dan Fundraising Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah berharap kerja sama antar dua lembaga ini dapat terjalin dengan semakin intensif. 

Menurut Edi, Lazismu akan menyiapkan tim khusus. Tujuannya agar penyaluran dana hasil dari kerja sama Lazismu dengan Alfamart ke depan, bisa lebih cepat dan tepat sesuai harapan donatur.

"Ke depan, semoga bisa satu kuartal atau satu semester. Sehingga akan semakin bermanfaat bagi masyarakat luas," tukas Edi.

Baca juga: Sinar Mas Donasikan Obat Herbal bagi Jurnalis


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait