Animasi ‘Gintama: The Final’ Rilis Januari 2021 | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Foto: Istimewa

Animasi ‘Gintama: The Final’ Rilis Januari 2021

Ceknricek.com -- Film dari serial komik (manga) dan animasi (anime) Jepang populer "Gintama" akan segera memasuki babak akhir melalui film "Gintama: The Final", yang dijadwalkan rilis pada 8 Januari 2021 di bioskop Jepang.

Situs resmi untuk waralaba (franchise) anime "Gintama" membagikan trailer barunya pada Selasa, (8/12/20) yang menampilkan lagu-lagu dari DOES bertajuk "Douraku Shinjyou" dan "Wadachi" oleh SPYAIR.

Dalam klip tersebut, karakter-karakter populer "Gintama" berkumpul untuk pertempuran klimaks melawan musuh terakhir serial, Utsuro.

Ini adalah lagu tema keenam oleh DOES untuk franchise "Gintama". Dipastikan bahwa band rock beranggotakan tiga orang ini akan memberikan satu lagu sisipan lagi untuk film tersebut, berjudul "Breakdown."

Di akhir klip juga menampilkan protagonis Gintoki Sakata, yang mengumumkan bahwa penonton bioskop minggu pertama film tersebut akan menerima kartu ilustrasi Tanjiro dan Hashira dari anime "Demon Slayer" yang digambar oleh kreator (manga-ka) "Gintama", Hideaki Sorachi.

"Gintama: The Final" merupakan film ketiga dari franchise, setelah sebelumnya ada "Gintama: The Movie" (2010) dan "Gintama: The Movie: The Final Chapter: Be Forever Yorozuya" (2013). Kendati demikian belum ada tanggal resmi kapan "Gintama: The Final" akan tayang di bioskop luar Jepang.

Sementara itu, "Gintama" ("Silver Soul") adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hideaki Sorachi. Berlatar di Edo, yang telah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto, plot mengikuti kehidupan dari sudut pandang samurai Gintoki Sakata, yang bekerja sebagai pekerja lepas bersama teman-temannya Shinpachi Shimura dan Kagura untuk membayar sewa bulanan.

Manga ini diserialkan di Shueisha's Weekly Shonen Jump dari Desember 2003 hingga September 2018, kemudian di Jump GIGA dari Desember 2018 hingga Februari 2019, dan tamat di aplikasi "Gintama" pada Juni 2019.

Serial ini telah diadaptasi menjadi animasi video asli (OVA) oleh Sunrise dan ditampilkan di Jump Festa 2006 Anime Tour pada tahun 2005. Kemudian diikuti oleh serial anime dengan 367 episode, yang memulai debutnya pada bulan April 2006 di TV Tokyo, dan selesai pada Oktober 2018.

Selain serial anime dan film, terdapat berbagai light novel dan video game berdasarkan "Gintama". Adaptasi film live-action dengan nama yang sama dirilis pada Juli 2017 di Jepang oleh Warner Bros. Pictures.

Baca juga: Animasi ‘Demon Slayer Mugen Train’ Raup 232 Juta Dolar AS Dalam Sebulan



Berita Terkait