Antisipasi Lonjakan Covid, Kodam Jaya Tambah Hotel Karantina | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Antisipasi Lonjakan Covid, Kodam Jaya Tambah Hotel Karantina

Ceknricek.com--Sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) bakal menambah hotel repatriasi atau hotel yang ditujukan sebagai tempat karantina Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kodam Jaya berencana menambah 15 hotel repatriasi di Jakarta.

"Kodam Jaya sudah merencanakan penambahan jumlah hotel sebanyak 15 hotel," kata Kapendam Jaya, Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Rencana penambahan 15 hotel repatriasi tersebut untuk mengantisipasi lonjakan WNA maupun WNI di Jakarta selama Natal dan Tahun Baru 2022. Kata Dwi Indra, Pangdam Jaya telah menyiapkan skema untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Jakarta, khususnya selama Nataru.

"Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad (Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu) tetap konsisten dalam penanganan Covid-19 dan terhadap para Repatriasi WNI maupun WNA yang akan datang, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru pertengahan bulan Desember ini, diprediksi akan ada peningkatan kedatangan masuk ke Indonesia," bebernya.

Lebih lanjut, Dwi Indra membeberkan bahwa sudah ada sebanyak 72 hotel repatriasi yang disiapkan untuk menampung WNA maupun WNI selama pandemi Covid-19. Jika terjadi lonjakan pada Nataru, maka pihaknya akan kembali menambah hotel repatriasi. "Selama pandemi Covid-19 ada sebanyak 72 hotel yang sudah disiapkan untuk menampung para repatriasi," pungkasnya.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait