Arsenal Tekuk Bournemouth untuk Melangkah ke 16 Besar Piala FA | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: AFP

Arsenal Tekuk Bournemouth untuk Melangkah ke 16 Besar Piala FA

Ceknricek.com -- Duel antara sesama tim Premier League tersaji di babak keempat Piala FA, Senin (27/1) atau Selasa (28/1) dini hari WIB. Arsenal sukses menundukkan tuan rumah Bournemouth 2-1 di Stadion Vitality, demi merebut tiket ke 16 besar.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menurunkan skuat muda dalam pertandingan tersebut. Baru lima menit pertandingan berjalan, Bukayo Saka sudah membawa The Gunners unggul, memanfaatkan umpan dari Gabriel Martinelli.

Sumber: AFP

Arsenal menggandakan keunggulan lewat kerjasama tim yang bermula dari pergerakan Saka. Dengan cerdik pemain berusia 18 tahun itu memberi umpan kepada Edward Nketiah, yang lalu menyepak bola dengan tendangan first-time kaki kiri di menit 26.

Tim asal London Utara itu terpaksa menarik Shkodran Mustafi saat laga berjalan 62 menit. Bek Jerman itu mengalami benturan dengan pemain Bournemouth, Dominic Solanke. Kiper Arsenal Emiliano Martinez juga menyebabkan dirinya terjatuh.

Sumber: AFP

Di masa injury time, Bournemouth sempat memperkecil skor melalui situasi bola mati. Sam Surridge melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Simon Francis. Namun, upaya tuan rumah menyeimbangkan keadaan sudah terlambat, dan Arsenal melangkah ke babak berikutnya.

Baca Juga: Duo Manchester Melaju Tanpa Halangan ke Babak 16 Besar Piala FA

Usai laga, manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku puas dengan permainan skuat mudanya itu.

"Saya sangat senang. Saya tahu laga ini akan sulit dan kami memainkan skuat yang sangat muda. Saya ingin melihat reaksi para pemain dan saya senang karena melihat banyak hal yang saya suka," ucap Arteta seperti dilansir BBC Sport.

Sumber: AFP

"Di babak pertama kami bermain sangat, sangat bagus. Pemain mengeksekusi rencana dengan cara yang bagus dan kami memperlihatkan keberanian dalam membuat keputusan. Mereka bekerja luar biasa dan tidak bermain aman," tambah Arteta.

Di babak 16 besar, Arsenal akan bertandang ke markas klub divisi ketiga (League One), Portsmouth, awal Maret mendatang. Berbeda dari babak sebelumnya, mulai babak ini tim yang bermain imbang akan langsung menuju ke perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Susunan Pemain:
Bournemouth (4-4-1-1): Mark Travers; Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Jack Simpson (Simon Francis 76'); Harry Wilson (Callum Wilson 76'), Andrew Surman, Dan Gosling, Lewis Cook; Ryan Fraser; Dominic Solanke (Sam Surridge 89')

Arsenal (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi (Rob Holding 62'), Sokratis Papastathopoulos, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe (Daniel Ceballos 69'), Joseph Willock (Ainsley Maitland-Niles 90'), Gabriel Martinelli; Edward Nketiah

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait