Foto; Istimewa

Arteria Dahlan Dikecam Habis Warganet

Ceknricek.com -- Anggota DPR RI, Arteria Dahlan, menjadi sorotan publik di dunia maya. Warganet ramai-ramai mengecam Politisi PDIP tersebut setelah melihat penampilannya di acara 'Mata Najwa', Rabu (9/10) malam. Dalam program dengan topik Perppu KPK itu, Arteria dinilai berlaku tidak sopan kepada lawan bicaranya.

Arteria berulang kali menyela, menuding dan membentak pembicara lain yang sedang memberikan pemaparan. Bahkan, ia menyebut guru besar Universitas Indonesia, Profesor Emil Salim, sebagai orang yang sesat.

Dalam tayangan video yang diunggah di YouTube, Kamis (10/10), Arteria terus menyela Profesor Emil Salim. "Yang menjadi persoalan, soal pemilihan ini harus bebas dari korupsi, ada buku, Bung, ada informasi," ucap Emil Salim yang langsung dipotong Arteria. "Iyalah, jangan, saya nanya saya terpilih bebas korupsi saya yakin. Prof waktu jadi menteri juga melalui proses politik, Pak, jadi ajarin kami yang muda dengan baik," ucap Arteria dengan nada membentak.

Arteria Dahlan Dikecam Habis Warganet
Sumber: Istimewa

"Sebentar Anda sebagai anggota DPR juga harus memberi contoh yang baik ke rakyat," sela Najwa Sihab yang disambut tepuk tangan dan teriakan penonton. "Ini suporter apa ini," tanya Arteria dengan nada kesal.

Sambil menggebrak meja, Emil Salim pun membalas "tunggu, dengarkan dulu," ujarnya.

"Yang jadi masalah kita adalah, berdasarkan laporan dan salah satu buku, demokrasi fosil dan seluruh penangkapan KPK adalah rata-rata politisi yang dipilih. Persoalanya adalah, pemilihan kita ini belum tentu kredibel, itu jadi masalah. Apakah dipilih secara betul, berapa ongkos yang sudah dikeluarkan," ujar Emil.

Arteria Dahlan sontak bangkit dari tempat duduk dan menunjuk-nunjukkan jarinya ke arah Prof. Salim.

Tak ingin perdebatan memanas, Najwa Shihab pun langsung memberhentikan diskusi tersebut. "Jangan kemana-mana kita akan kembali setelah pariwara," ujar Najwa.

Sangat Tidak Sopan

Tak terima melihat wakil rakyat berperilaku seperti itu, warganet meluapkan kemarahannya lewat media sosial Twitter. Bahkan, topik Arteria Dahlan memuncaki trending topic Twitter pada Kamis (10/10) pagi.

"Betapa rendahnya adab kader PDIP Arteria Dahlan ini. Bahkan kepada orang tua yang dihormati Presiden Jokowi, dia maki-maki secara kalap begini. Wahai pendukung Jokowi, lihat perilaku biadab ini," ujar akun @PartaiSocmed.

"Ntah apa yang merasuki si Arteria Dahlan ini," tulis @Daeng_Info.