Asal Usul 4 Mei Menjadi 'Hari Star Wars' | Cek&Ricek
Lucasfilm

Asal Usul 4 Mei Menjadi 'Hari Star Wars'

Ceknricek.com -- Para pecinta waralaba Star Wars pastinya sudah sering mendengar ucapan "May The Force be With You". Kata-kata ini memang merupakan kalimat yang populer dan kerap digunakan oleh para penggemarnya.

Karena hal ini juga akhirnya 4 Mei dikenal sebagai hari Star Wars sedunia meski tidak diresmikan oleh pihak Lucasfilm. Ternyata Hari Star Wars sedunia ada hubungannya dengan sebuah peristiwa politik di Inggris.

Geocaching

Peristiwa ini berkaitan dengan mantan Perdana Menteri Inggris Margaret Thatcher yang memenangi Pemilu dan menjadi Perdana Menteri pada tahun 1979 di tanggal 4 Mei. Kemenangannya menjadi salah satu topik yang dipublikasikan oleh media dengan judul pemberitaan "May The Fourth be With You".

Beberapa penggemar lalu mengaitkan salah satu quote paling legendaris dalam film Star Wars "May The Force be With You" dengan kalimat tersebut. Mereka menggantikan kata "Force" dengan "Fourth" yang akhirnya membuat 4 Mei sebagai "Hari Star Wars".

Lucasfilm

Film-film Star Wars juga kerap kali di rilis di bulan Mei pada tanggal 4 hampir di seluruh dunia. Karena itulah, akhirnya tanggal 4 Mei dipilih untuk menyatukan perayaan hari Star Wars sedunia.

Baca Juga: Penonton Hari Perdana 'Star Wars: The Rise of Skywalker' Tak Sebanyak Dua Pendahulunya

Tanggal itu begitu dinantikan olah para penggemar dari Star Wars. Setiap tahunnya para penggemar kerap berkumpul untuk merayakan hari ini dengan melakukan berbagai hal seperti membuat cosplay, berjualan koleksi Star Wars atau sekadar berkumpul sambil bersama-sama menyaksikan film-film Star Wars. (ZAL)

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Thomas Rizal


Berita Terkait