Astra Financial & Logistic Jadi Sponsor Utama GIIAS 2021 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Astra Financial & Logistic Jadi Sponsor Utama GIIAS 2021

Ceknricek.com -- Astra Financial & Logistic menjadi sponsor utama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, sebagai bagian dari upaya untuk mendukung pemulihan sektor otomotif Tanah Air.

"Ini adalah bentuk komitmen dari Astra Financial & Logistic untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan sejalan dengan misi dari Astra Financial yaitu menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan indonesia," ujar Director-In-Charge Astra Financial & Logistic Suparno Djasmin di Jakarta, Senin, (1/11/21).

Suparno optimis sektor otomotif akan menguat seiring peningkatan angka penjualan kendaraan pada tahun ini. Pada 2020, industri otomotif sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Data dari Gaikindo menunjukkan angka penjualan mobil baru secara wholesale dari Januari hingga September 2021 berjumlah 628.000 unit.

Pertumbuhan penjualan wholesale yang signifikan sebesar 69 persen itu dipandang sebagai angin segar bagi prospek sektor otomotif.

Astra Financial & Logistic Jadi Sponsor Utama GIIAS 2021
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Sejalan dengan pertumbuhan industri otomotif, Astra Financial juga membukukan pertumbuhan amount finance di Q3 2021 sebesar 20 persen menjadi Rp60,7 triliun.

"Kami tentu bangga dan mendukung pertumbuhan tersebut melalui beragam program dari layanan keuangan yang memudahkan pengunjung dalam hal pembiayaan, asuransi serta pembayaran digital,” kata Suparno.

Ini merupakan kali ketiga Astra Financial menjadi sponsor utama GIIAS, setelah sebelumnya pada 2018 dan 2019.

Pada tahun ini, Astra Financial & Logistic mengusung tema booth bertajuk “Beyond Infinity” yang bermakna semangat untuk menjadi mitra kesejahteraan masyarakat melalui berbagai layanan keuangan.

Terdapat tujuh lembaga jasa keuangan (LJK) naungan Astra Financial & Logistic yang dihadirkan, yaitu ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, dan AstraPay.

Ketujuh LJK Astra Financial & Logistic tersebut akan menawarkan berbagai program menarik sepanjang GIIAS yang berlangsung pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Banten. (Antara).

Baca juga: Astra Financial Kembali Menjadi Sponsor Utama GIIAS 2019



Berita Terkait