Banyak Godaan, Habib Umar Ingatkan Profesi Untuk Berdakwah | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Banyak Godaan, Habib Umar Ingatkan Profesi Untuk Berdakwah

Ceknricek.com--Ulama Habib Umar bin Hafidz tengah berada di Jakarta, Indonesia. Kedatangan Habib Umar ke Indonesia salah satunya mengisi acara Up Close & Personal Habib Umar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 20 Agustus.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 300 orang dengan mengenakan seragam batik. Tak lupa menjelang acara dimulai, para hadirin diperkenankan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dipandu oleh Irfan Hakim dan Ronal Surapradja.

Kegiatan mulia ini diprakarsai oleh Habib Muhsin, Habib Jindan, dan Ippho Santosa. "Selain artis-artis, kegiatan ini dihadiri oleh pebisnis dari berbagai kota, termasuk dari Jawa Timur, Sulawesi dan bahkan dari Malaysia," kata Ippho Santosa selaku salah satu penanggung jawab acara kepada awak media, Senin, 21 Agustus 2023.

Foto: Istimewa

Acara tersebut dihadiri oleh Bebi Romeo, Dul Jaelani, Abidzar Al Ghifari, Sonny Septian, Baim Wong, Rey Mbayang, Natta Reza, Faank Wali, Omesh, Lesti Kejora, Rizky Billar, Kartika Putri, dan Citra Kirana. Tak lupa beberapa artis seperti Mario Irwinsyah, Ratu Anandita dan Alfie Alfandy terlibat sebagai panitia.

Di sela-sela acara, ada momen yang tak terlupakan. Faank Wali bertanya kepada Habib Umar mengenai banyaknya godaan di dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

"Kami ini di dunia hiburan, banyak godaan. Amalan apa untuk me-manage hati agar jangan sampai kadar iman kami berkurang, habib?" tanya Faank Wali.

Habib Umar menjawab dengan nada suara yang menenangkan hati. "Sebenarnya orang-orang yang ingat kepada Allah SWT ketika yang lain tengah lupa, ini adalah orang-orang istimewa. Besar pahalanya. Jangan kita pernah menyetujui kemaksiatan, niatkan profesi untuk berdakwah. Keberadaan kita harus jadi dakwah bagi yang lain. Bertaubat, jadikan ini kebiasaan," jelas Habib Umar yang berasal dari Yaman tersebut.

Di akhir acara ada penyerahan lukisan batik dengan siluet wajah Habib Umar. Penyerahan lukisan tersebut diberikan oleh Ippho Santosa kepada Habib Umar.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait