Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Bekraf Hadirkan Event Modest Fashion Founders Fund 2019 

Ceknricek.com - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Modest Fashion Founders Fund 2019 (ModestFFFund). Acara ini digagas untuk mendorong pertumbuhan ekosistem modest fashion dan memaksimalkan potensi Indonesia menjadi kiblat modest fashion dunia. 

“Program ModestFFFund ini merupakan salah satu upaya Bekraf dalam mengembangkan ekosistem modest fashion di Tanah Air,” kata Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Bekraf dalam kata sambutannya di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (20/9). 

Menurut Fadjar, salah satu subsektor ekonomi kreatif yang berkontribusi signifikan pada perekonomian Indonesia adalah fashion. Karena itu, Bekraf terus meningkatkan kapasitas pengelolaan bisnis sekaligus akses permodalan kepada 20 pelaku usaha modest fashion Indonesia yang terpilih mengikuti MFFF.

Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Pertama Kali di Jakarta, Bekraf Buka Sertifikasi Profesi Bidang Produksi Film

Bekraf memberikan workshop untuk meningkatkan kapasitas bisnis pelaku usaha modest fashion yang terpilih sejak Juli 2019. Pelaku usaha modest fashion juga mendapat pendampingan mentor dari perbankan syariah dan fashion expert untuk membuat dan mempresentasikan proyek fashion show kepada stakeholder

“Para desainer diseleksi dengan ketat dan telah dibekali ilmu untuk mengembangkan usaha serta dipertemukan dengan pihak perbankan syariah untuk memperoleh dukungan pembiayaan usaha,” Fadjar.

Bekraf berharap, pelaku usaha modest fashion di Indonesia terus meningkat untuk memenuhi kebutuhan konsumen modest fashion domestik dan internasional, mengingat populasi muslim di Indonesia mencapai 110 juta orang yang bisa menjadi pangsa pasar.

Melalui ModestFFFund, Indonesia diharapkan kiblat modest fashion dan para desainer maupun brand dapat mengembangkan bisnis mereka baik di pasar lokal maupun global.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait