Bersama PWI se-Indonesia, Presiden Tanam Pohon Endemik di HPN 2020 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Setkab

Bersama PWI se-Indonesia, Presiden Tanam Pohon Endemik di HPN 2020

Ceknricek.com -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menanam pohon dan meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia, dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bersama anggota PWI se-Indonesia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2).

Ketua Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya melalui rilis yang disampaikan Humas HPN di Banjarmasin, Jumat (7/2), menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut, presiden juga akan menandatangani prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

Ia menjelaskan penanaman pohon tersebut bukti bahwa wartawan tidak hanya membuat berita, akan tetapi juga memberi perhatian pada isu-isu lingkungan.

"Seperti penghijauan hutan sehingga semua teman-teman ketua PWI dari daerah se-Indonesia datang membawa bibit pohon untuk ditanam masing-masing di hutan pers," ujar dia.

Presiden Tanam Pohon Endemik di HPN 2020
Sumber: HPN2020

Serangkaian kegiatan yang akan disaksikan kepala negara, antara lain pemberian penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2020 kepada 10 bupati/wali kota yang peduli kebudayaan dan literasi media.

Baca Juga: Ketua Umum PWI, Presiden Jokowi Hadiri HPN 2020 Sehari Lebih Awal

Penghargaan dalam bentuk tropi akan disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy kepada masing-masing bupati/wali kota terpilih.

Penanggung Jawab HPN 2020 Atal S. Depari menerangkan selain penanaman pohon, juga akan diadakan konvensi media massa.

"Rangkaian HPN 2020 ini juga akan diisi dengan konvensi media massa dan seminar tentang media dan masyarakat," kata Ketua Umum PWI Pusat itu.

Narasumber dalam acara itu, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

BACA JUGA: Cek JURNALISTIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait