Bertemu Klopp di Qatar, Wenger Sebut Salah Seperti Messi | Cek&Ricek
Sumber: Bein

Bertemu Klopp di Qatar, Wenger Sebut Salah Seperti Messi

Ceknricek.com -- Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger ternyata turut hadir di Qatar, tempat penyelenggaraan Piala Dunia Antarklub 2019. Kedatangannya menjadi agenda dari acara stasiun TV beIN Sports, dimana Wenger juga duduk berhadapan dalam sebuah wawancara.

Wenger memuji penampilan Salah di laga semifinal Liverpool kontra wakil Amerika Utara, Monterrey, Rabu (18/12). Salah sendiri dalam laga itu tampil penuh selama 90 menit.

"Saya menyukai evolusi Salah, sebab dirinya di laga itu memperlihatkan beberapa sentuhan bak seorang playmaker. Salah menciptakan beberapa peluang di sekitar kotak penalti," kata Wenger dikutip dari video wawancara di akun Twitter @beINSPORTS_EN, Jumat (20/12) dini hari WIB.

“Dia memperlihatkan penampilan Messi semalam. Saya suka melihat seorang pencetak gol menjadi pencipta assist. Kelengkapan seorang pemain jelas menjadi sesuatu yang diharapkan semua pelatih," ucap pria Asal Prancis itu.

Sumber: Bein

Baca Juga: Wenger Batal, Bayern Perpanjang Kontrak Flick Hingga Musim Dingin

Klopp yang mendengar komentar Wenger terlihat tersenyum lebar. Manajer asal Jerman itu juga memberikan pujian kepada Salah yang dinilainya mampu mengatasi tekanan besar dari publik di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, dalam laga kontra Monterrey.

"Sepertinya publik Jazirah Arab menanti-nanti penampilan luar biasa dari Salah. Mereka seperti pahlawan lokal mereka, dan caranya mengatasi tekanan tersebut sungguh luar biasa," kata Klopp.

Sumber: AP

Liverpool menang 2-1 atas Monterrey, berkat gol dari Naby Keita (12’) dan Roberto Firmino (90’). Satu gol lawan dicetak oleh Rogelio Funes Mori (14’).

The Reds melaju ke final dan akan ditantang juara Liga Champions Amerika Latin, Flamengo dalam laga final yang juga digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (21/12) atau Minggu (22/12) dini hari WIB.

BACA JUGA: Cek BIOGRAFI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait