Bianca Andreescu Petenis Kanada Pertama yang Menjuarai US Open | Cek&Ricek
Foto: The Telegraph

Bianca Andreescu Petenis Kanada Pertama yang Menjuarai US Open

Ceknricek.com -- Sejarah kembali tercipta di turnamen tenis US Open. Petenis muda Kanada, Bianca Andreescu mencatatkan dirinya sebagai petenis pertama asal Kanada yang berhasil menjadi juara grand slam, Amerika Terbuka 2019. Bianca mengalahkan mantan ratu tenis dunia, Serena Williams.

Bianca menang dalam duel dua set langsung dengan skor 6-3, 7-5 pada laga final di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (7/9) atau Minggu (8/9) pagi WIB. "Tahun ini sebuah mimpi menjadi kenyataan," kata Bianca kepada penonton seusai menerima trofi US Open 2019, seperti dilansir BBC.

Bianca Andreescu Petenis Kanada Pertama yang Menjuarai US Open
Sumber: The Telegraph

Baca Juga: Bianca Andreescu, Bintang Baru Tenis Dunia

"Saya merasa bersyukur dan sungguh diberkahi. Saya bekerja sangat keras untuk mencapai momen ini. Untuk bermain di panggung ini melawan Serena--legenda sesungguhnya di tenis--adalah hal menakjubkan," ujar dia lagi.

Keberhasilan mengalahkan Serena membuat Bianca menjadi menjadi petenis pertama Kanada yang sukses menjuarai grand slam. Ia juga tercatat sebagai petenis muda pertama yang berhasil meraih trofi grand slam sejak rekor itu ditorehkan Maria Sharapova di Wimbledon pada 2004 lalu. Bianca lahir di Mississauga, Kanada, 16 Juni 2000.

Bianca Andreescu Petenis Kanada Pertama yang Menjuarai US Open
Sumber: The Telegraph

Sementara bagi Serena, kekalahan ini seperti de javu. Pada final US Open tahun lalu, dia juga gagal meraih trofi karena dikalahkan Naomi Osaka. Hingga kini, Serena tercatat telah gagal di empat laga final turnamen mayor secara beruntun.

Petenis Amerika itu pun gagal menuntaskan perburuan trofi grand slam ke-24. Diwawancarai sesuai pertandingan, Serena mengakui bahwa Bianca memang tampil luar biasa saat melawannya.

"Bianca memainkan laga yang menakjubkan. Saya sangat bangga dan gembira untuk Anda, pertandingan tenis yang luar biasa tersaji di sini," ujar Serena. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait