BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Sumatera Utara | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Sumatera Utara

Ceknricek.com -- Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Medan mengeluarkan peringatan dini terkait dengan sejumlah wilayah di Sumatera Utara yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas lebat pada sore dan malam hari, sehingga masyarakat diharapkan lebih waspada.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah di Medan, Selasa,  (2/11/21) mengatakan dari pantauan citra satelit yang dilakukan pada hari ini, hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di pegunungan, di Lereng Timur dan pantai barat Sumatera Utara.

"Kondisi itu terjadi sore dan malam hari," katanya.

Secara umum kondisi cuaca di Sumut, siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang d wilayah Kepulauan Nias, Humbahas, Taput, Tapsel, Tapteng, Madina, Samosir, Simalungun, Palas, Pakpak Bharat, Dairi, Langkat, Asahan, Labuhanbatu dan sekitarnya.

Sore-malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara dan dini hari berawan banyak di wilayah
Sumatera Utara.

Sementara suhu udara 23-32 derajat Celcius, kelembapan udara 65-99 persen, angin berhembus dari Utara-Tenggara dengan kecepatan 10-30 km per jam. (Antara).




Berita Terkait