BNPB Operasikan Gerai Masker di Stadion Barnabas Yumeo Jelang Pertandingan Sepak Bola PON XX | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

BNPB Operasikan Gerai Masker di Stadion Barnabas Yumeo Jelang Pertandingan Sepak Bola PON XX

Ceknricek.com-- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mendorong penguatan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Kali ini, BNPB mendorong pengoperasian "Gerai Masker" di Stadion Barnabas Yumeo, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Supervisi Subsatgas Protokol Kesehatan PON XX, Marsekal Muda Asep Chaerudin mengatakan pendirian gerai masker ini bertujuan untuk mengendalikan penerapan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Jayapura, khususnya di venue pertandingan PON XX.

"Tugas kami adalah memberikan pemahaman lebih besar terkait protokol kesehatan di tempat-tempat yang terlibat dalam PON XX ini," jelas Asep saat memantau kegiatan gerai masker di Stadion Barnabas Yumeo, Senin (27/9/21).

Dengan adanya gerai masker ini, diharapkan masyarakat mampu dan menyadari untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah adanya lonjakan kasus COVID-19.

"Kami melihat anstusias masyarakat sangat positif terhadap penyelenggaraan PON XX ini, maka kami dari Satgas pusat terus mengimbau kepada pemerintah daerah, atlet, official, juga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi COVID-19," tambah Asep.

Dengan melibatkan 90 relawan yang tersebar di lima titik pendistribusian Kabupaten Jayapura, total masker yang sudah didistribusikan hari ini sebanyak 8.375 pcs (8 koli). Adapun sebarannya yaitu 2.000 masker di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Gereja Injil, 1.000 masker di Stadion Lukas Enembe, 1.000 masker untuk SD Advent Doyo Baru, 1.000 masker di Lapangan Softball TNI AU, dan 2.375 masker di Stadion Barnabas Yumeo (SBY). 

Kepala Subsatgas Protokol Kesehatan PON XX Kabupaten Jayapura, Gatot Satria Wijaya S mengatakan gerai masker di Stadion Barnaban Yumeo dioperasikan jelang pertandingan sepak bola yang akan dilaksanakan esok hari, Selasa (28/9/21).

"Karena besok hari ada pertandingan sepak bola, maka masker yang dibagikan di stadion ini adalah yang paling banyak mengingat antusias masyarakat yang besar terhadap pertandingan sepak bola," jelas Gatot.

Gerai masker di Kabupaten Jayapura ini dioperasikan mulai hari ini Senin (27/9/21) hingga perhelatan PON XX berakhir pada Jumat (15/10/21).


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait