Foto: twitter @PusamaniaBorneo

Bornoe FC Sukses Kalahkan Arema FC

Ceknricek.com -- Borneo FC berhasil meraih tiga angka dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Borneo sukses menundukkan Arema dengan skor 2-0, dalam laga di markas Borneo, Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (22/5) malam.

Borneo FC yang bermain di depan Pusamania membuka peluang pada menit ke-6. Ichsan Kurniawan melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa diselamatkan oleh kiper Arema, Kartika Ajie.

Matias Conti yang menerima bola muntah hasil tembakan tidak sempurna Ichsan Kurniawan, kemudian melepaskan tembakan jarak dekat yang masih bisa diselamatkan kembali oleh Karika Ajie.

Foto: twitter @PusamaniaBorneo

Arema mencoba mengancam di menit ke-23. Menerima bola liar dari Comvalius, Riki Kayame yang berdiri bebas melepaskan tembakan kaki kiri. Sayang, peluang ini tidak berbuah maksimal. Tendangan Kayame melebar dari gawang Borneo FC.

Borneo kembali memperoleh peluang ketika di menit ke-42. Abrizal Umanailo melakukan tusukan dan berhasil melepaskan tembakan keras ke arah gawang Arema. Tendangan keras Abrizal masih dapat diselamatkan Kartka Ajie.

Foto: twitter @PusamaniaBorneo

Arema FC menutup babak pertama dengan peluang yang sangat berpotensi membuka skor. Riki Kayame kembali berdiri dalam posisi bebas tak terkawal, namun kembali tendangan Kayame melambung dari gawang Borneo FC.

Arema membuka peluang di babak kedua setelah Makan Konate sukses melewati beberapa pemain belakang Borneo. Sayang, tendangan Konate belum menemui sasaran gawang Borneo FC.

Borneo merespons. Pada menit ke-53, Terens Puhiri melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih dapat ditepis Kartika Ajie. Bola lepas kembali disundul oleh Lerby yang kembali ditangkap oleh Kartika.

Borneo akhirnya melepas kebuntuan pada menit ke-57. Berawal dari pergerakan individu Abrizal Umanailo yang menusuk dan sukses masuk ke kotak panalti Arema. Abrizal kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang masih mengenai Hamka Hamzah yang justru membelokkan bola masuk ke gawang Arema. 1-0 sementara Borneo memimpin.

Foto: twitter @PusamaniaBorneo

Arema yang tertinggal harus kembali menelan pil pahit setelah pada menit ke-87, Lerby sukses menggandakan keunggulan Borneo. Lerby sukses memanfaatkan umpan matang yang dilepaskan Terens Puhiri. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-0 atas Borneo FC atas tamunya Arema FC.

Foto: twitter @PusamaniaBorneo

Hasil ini menempatkan Borneo FC di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan 4 poin. Sedangkan bagi juara Piala Presiden 2019, Arema FC harus berada di dasar klasemen dengan perolehan 0 poin hasil dari dua kali kekalahan di laga pemuka Shopee Liga 1 2019.



Berita Terkait