Brad Pitt Bawa Pulang Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik | Cek&Ricek astra-satu-untuk-indonesia
Sumber: Shutterstock

Brad Pitt Bawa Pulang Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik

Ceknricek.com -- Aktor Hollywood, Brad Pitt sukses didaulat sebagai Aktor Pendukung Terbaik (Best Supporting Actor) dalam malam penganugerahan Academy Awards 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (9/2) waktu setempat atau Senin (10/2).

Pitt menang atas perannya sebagai Cliff Booth di film Once Once Upon a Time in Hollywood (2019). Ini adalah Academy Awards pertama yang diterima Brad Pitt untuk akting, meskipun ia sebelumnya menang dalam Best Picture untuk 12 Years a Slave di tahun 2014. Dalam film tersebut, Brad bertindak sebagai produser.

Mantan suami Angelina Jolie itu juga sempat dinominasikan sebagai Best Actor pada 2009 lewat The Curious Case of Benjamin Button dan pada 2012 untuk Moneyball serta aktor pendukung pada tahun 1996 untuk 12 Monkeys.

Dalam pidatonya, Pitt kembali menyinggung masalah politik, sama seperti ketika ia menyinggung masalah Brexit dalam pesan kemenangannya di BAFTA 2020. Kali ini Brad Pitt mengkritik pengadilan pemakzulan Donald Trump karena menghalangi kesaksian mantan penasihat keamanan nasional John Bolton.

"Mereka memberitahu saya bahwa saya hanya punya 45 detik di sini, yang 45 detik lebih banyak dari yang diberikan Senat kepada John Bolton minggu ini," ujar Brad, yang juga memuji sutradara Once Once Upon a Time in Hollywood, Quentin Tarantino.

"Saya pikir Quentin coba melakukan hal yang benar, dengan membuat film ini. Tarantino, Anda adalah salah satu orang yang selalu original. Industri film akan menjadi tempat yang kering tanpa Anda," kata Brad Pitt.

Baca Juga: Fakta Unik di Balik Academy Awards 2020

Dalam pidato kemenangan untuk Oscar pertamanya itu, Brad Pitt juga berterima kasih kepada para stuntman (pemeran pengganti), sama seperti sosok Cliff Booth yang diperankannya dalam film Once Once Upon a Time in Hollywood. Brad Pitt juga mengucapkan salam untuk anaknya, yang disebut-sebut sempat bermasalah dengan dirinya sebelum bercerai dengan Jolie.

Penghargaan Oscar ini sekaligus menyempurnakan kemenangan Brad Pitt yang sudah mendapatkan gelar aktor pendukung terbaik di Screen Actors Guild Awards 2020, BAFTA 2020 dan Golden Globes 2020.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait