Bupati Sunaryanta, Prioritaskan Pengembangan Pariwisata Gunungkidul | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Bupati Sunaryanta, Prioritaskan Pengembangan Pariwisata Gunungkidul

Ceknricek.com -- Bupati Gunungkidul, Sunaryanta segera memprioritaskan pembangunan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul dengan memberdayakan destinasi pariwisata yang banyak terdapat pusat pemerintahannya di Kapanewon Wonosari.

“Langkah terdekat, pariwisata mulai bangkit. Selama liburan tiga hari ke belakang, 50-an ribu pengunjung mendatangi di berbagai destinasi di Gunungkidul,” kata Sunaryanta di Pulau Dua, Senayan Jakarta, Kamis (8/4/21).

Pensiun dini dinas kemiliteran dengan pangkat terakhir Mayor AD itu mengaku di wilayah administrasinya ada 100 tempat wisata di wilayah pantai selatan, sementara itu di di zona tengah terdapat lebih dari 110 tempat wisata.

“Secara resmi saya baru menjabat Bupati selama satu bulan satu Minggu. Baru melihat dan mengkonsolidasikan terlebih dahulu. Sebelum mewujudkan banyak program yang ada di benak saya,” imbuh dia.

Terkait pengembangan pariwisata di salah satu kabupaten Daerah Istimewa Yogyakarta itu, dia mengaku juga sedang membangun komunikasi dengan kepala daerah yang beririsan dengan wilayah kerjanya.

“Seperti gagasan pengembangan Pawon 1, dengan kawan-kawan dua kabupaten jiran, yaitu Pacitan, Wonogiri dan Wonosari, untuk pengembangan kawasan ekonomi khusus atau terbatas,” papar Sunaryanta.

Sementara itu, terkait pengembangan pariwisata di Gunungkidul di masa pandemi, Sunaryanta monegasken bahwa dia senantiasa mengutamakan pemenuhan protokol kesehatan.

“Setiap kita melangkah, apalagi terkait dengan pariwisata, harus ada prokes yang jelas di sana. Di Gunungkidul sudah kita lakukan. Juga termasuk sosialisasi. Ini konsep dasar, untuk pariwisatanya,” tandasanya.

Baca juga: 20 Unit Sistem Peringatan Dini Longsor di Gunung Kidul Rusak


Editor: Prasetyo Agung G


Berita Terkait