Bus Wondeful Indonesia Ramaikan Jalan di Kuwait City | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: KBRI Kuwait City

Bus Wondeful Indonesia Ramaikan Jalan di Kuwait City

Ceknricek.com -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuwait mempromosikan wisata Indonesia dengan memanfaatkan transportasi umum di Kuwait. Menurut keterangan resmi KBRI Kuwait melalui Kemenlu yang diterima, Selasa, (19/11) kegiatan ini mengangkat tema “the Nature of Wonderful Indonesia” dengan menghadirkan sepuluh potret wisata alam Indonesia seperti Gunung Bromo, Danau Toba, Labuan Bajo, Raja Ampat, dan Tebing Keraton pada sisi luar bus-bus yang beroperasi di Kuwait.

Acara peluncuran bus dilakukan secara resmi oleh Cecep Herawan, Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik (IDP), Kemlu RI didampingi oleh Duta Besar RI Kuwait, H.E Tri Tharyat.

"Kampanye Bus “Wonderful Indonesia” ini akan dilaksanakan selama November 2019 sampai dengan Januari 2020. Rute yang dilewati mencakupi area pemukiman utama dan jalan-jalan protokol di Kuwait City. Dengan total penduduk sebanyak 4,621 juta jiwa, dimana 30,35 % adalah Warga Kuwait dan 69,64% ekspatriat, dengan demikian kampanye diharapakan dapat menarik wisatawan dari negara teluk dan ekspatriat yang berada di sana untuk datang berlibur ke Indonesia," tulis Kemenlu.

Baca Juga: Menlu Resmikan Migas Corner Pertama di KBRI Kuwait

Sementara itu, tema dan waktu yang diambil untuk kampanye bus ini pun dirancang dengan seksama, mengingat preferensi warga Kuwait yang menyukai wisata alam. Kuwait pun telah memasuki musim dingin di bulan November, dimana ada kebiasaan warga Kuwait untuk berlibur akhir tahun di tempat-tempat yang bercuaca tropis seperti Indonesia.

Bus Campaign Wonderful Indonesia ini adalah implementasi visi dan misi KBRI Kuwait untuk menjalankan program diplomasi ekonomi yang mendukung pembangunan nasional yaitu peningkatan jumlah wisatawan asal Kuwait ke Indonesia dan upaya peningkatan citra Indonesia di negara Kuwait.

BACA JUGA: Cek Berita AKTIVITAS PRESIDEN, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini. 



Berita Terkait