Cegah Penyebaran Virus Corona, Produksi Film dan Sinetron Dihentikan | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Cegah Penyebaran Virus Corona, Produksi Film dan Sinetron Dihentikan

Ceknricek.com – Mengantisipasi semakin meluasnya penularan virus corona alias covid-19, Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengambil langkah cepat. Ketua umum PPFI, Deddy Mizwar, menghimbau perusahaan film,terutama anggota PPFI, untuk menghentikan produksi film, sampai waktu yang dianggap aman.

Baca Juga : Acara Film Ditunda Akibat Covid-19, Festival Cannes Sambut Tunawisma

Menurut Deddy, virus corona telah resmi ditetapkan sebagai pandemic global oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), termasuk di Indonesia. Deddy pun merasa punya kewajiban untuk mencegah penularan virus corona lebih luas lagi. “Semoga himbauan saya ini bisa diperhatikan para pengusaha film,”ucap Deddy dalam rilis yang juga ditandatangani Sekretasi Jenderal PPFI, Zairin Zain.

Foto: Istimewa

Selain film layar lebar, produser sinetron Leo Sutanto juga memutuskan untuk menghentikan produksi sinetron mulai Rabu (25/3/2020). Penghentikan itu, menurut Leo, berlaku hingga kondisi mulai aman untuk melakukan syuting. Waktunya akan ditentukan kemudian. Leo juga menyebut, pembayaran honor crew diganti lewat transfer dan penerima akan mendapat email untuk detil pembayaran.

Foto: Istimewa

“Sementara untuk para pemain,pengambilan giro ditiadakan. Diganti lewat transfer juga dan bukti pembayaran lewat transfer akan dikirim lewat WhatsAp,”kata Leo.

BACA JUGA: Cek SOSOK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Arif


Berita Terkait