CoreNation Active, Fashion Olahraga Karya Anak Bangsa | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

CoreNation Active, Fashion Olahraga Karya Anak Bangsa

Ceknricek.com -- Saat ini menjalani gaya hidup sehat sudah menjadi salah satu tren populer di masyarakat. Dari olahraga ringan hingga olahraga berat, keduanya tentu membutuhkan kondisi fisik yang memadai untuk membuat kita benar-benar merasakan manfaat dari berolahraga.

Tidak hanya itu, pakaian olahraga yang berkualitas tinggi pun juga mempunyai andil untuk mendukung performa dalam berolahraga. Karena jika pakaian yang dipakai terlalu ketat atau terlalu longgar, tidak bisa menyerap keringat dengan baik, bahan yang dipakai terlalu tipis malah bikin olahraga jadi kurang nyaman.

Kebutuhan ini agaknya menjadikan Arianto Gunawan mencoba masuk lewat brand fashion sports apparel karya anak bangsa. Arianto memberi nama brand-nya CoreNation Active.

Menurut Arianto, CoreNation Active merupakan brand fashion sports apparel asal Surabaya, Indonesia yang didirikan pada tahun 2014. Menggabungkan desain model terkini dengan bahan berkualitas guna menunjang performa serta kenyamanan di lapangan maupun dirumah. Jenis produk dari brand ini bermacam-macam, dari pakaian olahraga wanita, pakaian olahraga pria, pakaian olahraga Muslimah hingga aksesoris olahraga. 

Arianto menyebut, tingginya permintaan pasar atas produk CoreNation dengan harga yang terbaik menjadi tantangan tersendiri untuk melakukan terobosan-terobosan agar pemintaan tersebut dapat terwujud. Banyak inovasi yang dikeluarkan untuk dapat tetap berdiri dan melakukan yang terbaik. 

CoreNation Active, Fashion Olahraga Karya Anak Bangsa
Sumber: Istimewa

Tidak hanya fokus kepada produksi dan pemasaran produk. CoreNation juga fokus menerapkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu, menyumbangkan pakaian dan makanan ke beberapa Yayasan serta melakukan penghijauan yang bekerjasama dengan lindungihutan.com

CoreNation mendonasikan sebagian keuntungannya untuk donasi pohon ke beberapa wilayah hutan Mangrove, dengan tujuan menguatkan wilayah-wilayah tersebut dari bahaya abrasi yang dapat melumpuhkan perekonomian maupun kehidupan sosial masyarakat sekitarnya. 

Selain itu dengan adanya rasa khawatir akan ketidakseimbangan alam di bumi ini, lahirlah inovasi produk dengan menggunakan bahan-bahan recycle. Proses ini mendaur ulang beberapa bahan seperti plastik, yang hasil akhirnya tercipta produk seperti block yoga. 

Dengan langkah ini, diharapkan agar sampah plastik semakin berkurang dan keindahan bumi tetap terjaga. Selama pandemi virus COVID-19 yang terjadi di Indonesia, CoreNation telah membagikan masker gratis sebagai dukungan brand lokal yang aware terhadap pentingnya mentaati protokol kesehatan di Indonesia.

Sehingga penyebaran virus COVID-19 ini tidak menyebar dan bisa segera ditangani secara baik. Tidak hanya membagikan di Surabaya, bersama CoreNation Ranger, komunitas olahraga cetusan CoreNation ini pun membagikan masker gratis ke para security di Gelora Bung Karno, Istora Senaya Jakarta.

Bahkan CoreNation juga bekerjasama dengan Blibli untuk mendistribusikan alat perlindungan diri (APD) gratis ke beberapa rumah sakit yang ada di Jakarta. Hal ini tidak hanya melihat keuntungan penjualan semata, namun juga ikut bertanggung jawab melindungi dan menjaga bumi pertiwi. 

Baca juga: Utamakan Kenyamanan, Saiqa Signature Gunakan Bahan Premium untuk Hijab

Baca juga: Kain Endek Bali Warnai Koleksi Christian Dior



Berita Terkait