Foto: Sahabat Nestle

Daftar Menu Diet Untuk Mempercepat Turunkan Berat Badan

Ceknricek.com - Semua kaum hawa ingin langsing agar penampilan terlihat menarik. Bagi Anda yang telah menjalani berbagai macam diet, namun hasilnya kurang memuaskan, program berdasarkan jenis makanan barangkali bisa dicoba.  

Berikut susunan menu yang bisa Anda terapkan agar diet dapat berhasil seperti yang diharapkan.

Hari pertama

Program diet di hari pertama Anda bisa makan buah-buahan kecuali pisang. Konsumsi buah melon atau semangka karena memiliki kandungan serat dan air yang tinggi sehingga baik untuk proses penurunan berat badan. Bisa dengan cara di jus namun jangan menambah gula dan perbanyak minum air putih. 

Hari kedua

Hari kedua Anda bisa mengonsumsi sayur-sayuran baik mentah maupun dimasak. Misalnya kentang rebus ditambah dengan butte untuk dijadikan sebagai menu sarapan karena makanan ini sumber karbohidrat dan energi untuk melakukan aktivitas seharian. 

Hari ketiga

Pada tahap ini, tubuh sudah mulai melakukan pembakaran kelebihan lemak. Anda bisa makan semua jenis buah dan sayur sebanyak dan sesering mungkin, kecuali pisang dan kentang. Sumber karbohidrat yang sudah dipenuhi oleh buah-buahan membuat Anda tidak lagi perlu mengonsumsi kentang.

Baca Juga: 4 Manfaat Utama Konsumsi Beras Merah Untuk Diet

Hari keempat

Pisang, susu dan sup menu hari keempat yang bisa Anda coba. Anda boleh memakan 8 buah pisang dan 3 gelas susu tanpa gula. Sup bisa menjadi tambahan menu untuk memenuhi hasrat yang telah tertahan selama 3 hari terakhir. Kandungan kalium dan sodium yang hilang selama diet di hari-hari sebelumnya akan dipenuhi dari konsumsi pisang.

Hari kelima

Di hari kelima Anda bisa mengonsumsi 6 buah tomat dan 2 porsi daging sapi masing-masing 10 ons untuk takaran dagingnya. Dan 6 buah tomat harus dihabiskan dalam satu hari. Daging dapat dikonsumsi dalam bentuk hamburger.

Hari keenam

Semua jenis sayuran dapat dikonsumsi sebanyak mungkin di hari keenam ini. Pada hari keenam tubuh kembali mendapatkan asupan protein. Tubuh juga telah mulai menunjukkan perubahan berat badan dari awal diet ini Anda mulai. Bisa juga Anda mengonsumsi daging sapi namun tomat bisa Anda gantikan dengan sayuran lain yang Anda suka. 

Hari ketujuh

Hari terakhir dalam seminggu program diet dari mengatur pola makan Anda bisa memakan nasi merahjus buah, dan sayuran. Porsi buah dan sayuran tidak dibatasi, Anda pun bisa mengonsumsi sebanyak mungkin. Di tahap ini tubuh sudah melakukan pembersihan dan sistem pencernaan sudah didetoks. 

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait