Foto: Instagram @ridwanz81

Dana Rp16 Miliar Disiapkan untuk Benahi Objek Wisata Malin Kundang

Ceknricek.com -- Dana sebesar Rp16 miliar disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis, Malin Kundang. Destinasi wisata itu termasuk yang diminati banyak pelancong, baik lokal maupun mancanegara.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah kepada Republika, Minggu (19/5). "Dengan anggaran tersebut kita memperindah objek wisata yang sudah menjadi ikon dan kebanggan rakyat Kota Padang," ujar Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, dari anggaran sebesar Rp16 miliar tersebut, Rp15 miliar di antaranya berasal dari anggaran pemerintah pusat. Sisanya Rp1 miliar bersumber dari Pemerintah Kota Padang.

Foto: Instagram @ridwanz81

Mahyeldi berharap dukungan dari semua elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung perbaikan Pantai Air Manis. Ia juga meminta warga setempat agar menerima perubahan positif terhadap Pantai Air Manis supaya wisatawan yang datang merasakan kenyamanan untuk menikmat pemandangan dan suasana di Pantai Malin Kundang ini.

Foto: Instagram @ridwanz81

Mahyeldi menyebut, salah satu daya tarik Pantai Air Manis sejak dahulu sampai sekarang ialah kehadiran batu Malin Kundang. Cerita tentangnya telah populer di seluruh Tanah Air.

Foto: Instagram @ridwanz81

Mahyeldi berharap bila nanti perbaikan telah rampung, akan lebih banyak wisatawan yang datang sehingga perekonomian masyarakat terutama masyarakat setempat semakin maju.

"Dari dulu wisatawan memang merasa kalau ke Padang belum lengkap rasanya kalau belum ke Batu Malin Kundang," kata Mahyeldi.



Berita Terkait