Dani Alves Kembali ke Barcelona | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Dani Alves Kembali ke Barcelona

Ceknricek.com—Rumor jika Dani Alves bakal balik lagi ke Barcelona akhirnya terbukti. Dani akhirnya resmi memperkuat Barcelona lagi, setelah Xavi Hernandez memberinya izin untuk memperkuat klub hingga akhir musim ini. Sebelumnya, Xavi resmi kembali ke Barcelona. Pria 41 tahun itu kini menjadi manajer, bukan lagi pemain Blaugrana, seperti pada musim 1998-2015.

Dani  yang juga pernah membela Sevilla, Juventus, Paris Saint-Germain, dan terakhir Sao Paulo itu diumumkan secara resmi oleh klub, Sabtu (13/11/21) dini hari WIB. Bek 38 tahun itu dikontrak hingga akhir musim, namun baru bisa bermain Januari nanti. Dani Alves mulai bergabung dengan klub minggu depan untuk mengikuti sesi latihan rutin bersama.

Begitu antusiasnya ia lantaran balik lagi ke Barcelona, Dani meng-upload foto, kala bersujud di Camp Nou dan cium logo Barca! "Setelah lima tahun berpisah, saya bermimpi dan selalu percaya akan kembali lagi pulang ke sini," tulisnya di sosial media miliknya.
"Saya pulang ke tempat yang saya tidak pernah pergi dan seperti yang saya katakan sebelum saya pergi, saya bagian dari klub ini dan itu abadi selamanya," tambahnya.
Dani Alves pada periode pertamanya membela Barcelona membuat 21 gol dan bikin 101 assist. Dani Alves pernah memperkuat Barcelona pada periode 2008 sampai 2016. Bek sayap kanan itu mengemas 391 penampilan di seluruh kompetisi. Dani Alves juga mempersembahkan banyak gelar, termasuk enam titel Liga Spanyol dan tiga kali Liga Champions.
"Sampai jumpa di tempat yang paling membuat saya terpesona, dengan antusiasme yang sama seperti pertama kali dan dengan keinginan yang sama untuk membantu membangun kembali klub terbaik di dunia," pungkasnya.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait