Demi Keselamatan Istri, Arteta Beli Anjing Penjaga Seharga Rp382 Juta | Cek&Ricek
Sumber: Istimewa

Demi Keselamatan Istri, Arteta Beli Anjing Penjaga Seharga Rp382 Juta

Ceknricek.com-- Sebelum Arsenal menjuarai Piala FA 2019-2020, Mikel Arteta dikabarkan telah  mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membeli anjing penjaga untuk rumahnya. Ia membeli anjing penjaga tersebut dikarenakan untuk mengamankan istrinya, Lorena Bernal dan ketiga anaknya di rumah.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu bintang Tottenham Hotspurs, Dele Alli, rumahnya sempat didatangi maling dan membuat beberapa barang berharganya raib digondol maling. Tak ingin kejadian serupa terjadi, Arteta pun langsung membeli anjing penjaga dari Elite Protection Dogs yang memang menawarkan anjing untuk menjaga rumah.

Menurut laporan dari The Sun, Rabu (5/8/20), Arteta harus merogoh kocek hingga 20 ribu pounds atau sekira Rp382 juta untuk mendapatkan anjing penjaga itu. Ia membelinya sesaat sebelum Arsenal dan Chelsea bersua di final Piala FA 2019-2020 pada Sabtu 1 Agustus 2020 kemarin.

Keputusan Arteta membeli anjing penjaga jelang final Piala FA karena ia mengkhawatirkan keluarganya diserang oleh oknum suporter atau maling yang mengincar rumahnya. Karena alasan keamanan itulah pada akhirnya Arteta rela mengeluarkan uang yang besar agar Bernal dan ketiga anaknya tenang di rumah.

Lagipula selain Arteta, beberapa pesepakbola top Inggris juga memilih untuk mengambil langkah tersebut. Bahkan ada beberapa pemain yang juga membeli anjing penjaga tersebut di Elite Protection Dogs, tempat Arteta membeli anjing untuk rumahnya.

Sebut saja Jack Wilshere yang sudah membeli anjing penjaga dari Elite Protection Dogs tersebut. Lalu ada Marcus Rashford, Paul Pogba, dan Phil Jones, yang juga sudah terlebih dahulu memiliki anjing penjaga di rumahnya.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait