Donasi Untuk Pejaten Shelter | Cek&Ricek
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Donasi Untuk Pejaten Shelter

Ceknricek.com-- PT Esta Dana Ventura memberikan donasi pada pengelola Pejaten Shelter, Kamis (9/7/20) sore di Pejaten,Jakarta Selatan. Bantuan diberikan pada dr. Susana Somali So.Pk, pendiri Pejaten Shelter, sebagai bentuk Corporat Social Responsibilty (CSR) PT Esta Dana Ventura, dan diserahkan oleh Robby Andly (Unit Head Learning & Talent) dan Jossie Suryadinata (HC Director) PT Esta Dana Ventura.

Pejaten Shelter sendiri adalah usaha non profit yang bergerak di bidang penyelamatan hewan telantar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Hewan telantar yang ditampung di tempat ini berupa anjing, kucing, monyet , dan lain-lain yang telantar di jalanan. Pejaten Shelter didirikan oleh dr Susana Somali Sp. PK, pada tahun 2009.

Foto: Ashar/Ceknricek.com

‪Saat pendiriannya, dr Susana Somali bermimpi, suatu hari nanti, semua binatang peliharaan di Indonesia dapat hidup sejahtera. Tidak ada lagi penyiksaan binatang dan tidak ada lagi binatang di jalanan.

“Kalau saya bergerak, Indonesia akan berubah, saya akan lakukan walau perubahan itu hanya 0,00001% . Saya tidak melihat sekarang, saya melihat dua generasi mendatang. Seperti Ibu Kartini beliau tidak bisa mengubah dirinya sendiri, tetapi bisa membuat perubahan 50th kedepan,”kata Susana.

Saat ini  Pejaten Shelter menampung sekitar 1500 anjing, 35 monyet, 13 musang, 3 berang - berang, beberapa ekor kambing dan kucing yang sifatnya street feeding dan sterilisasi kemudian dirilis ke tempat asal (TNR, Trap & Release).

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Hewan-hewan yang ditampung di Pejaten Shelter ini dapat diadopsi oleh masyarakat umum yang memiliki niat untuk memiliki hewan peliharaan melalui beberapa prosedur, termasuk adanya survei dari tim Pejaten Shelter untuk melihat calon rumah tinggal hewan. Pengadopsian hewan tersebut tidak dipungut biaya apapun.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait