Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Donna Agnesia Alami Altitude Sickness di Ketinggian 4200 Meter

Ceknricek.com -- Pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia melakukan perjalanan motor ke Himalaya, New Dehli, India selama 8 hari.

Donna yang baru pertama kali berkendara jauh naik merasakan pengalaman yang luar biasa. Saat melintasi Himalaya di ketinggian 4200 hingga 4700 meter, Donna terkena altitude sickness atau acute mountain sickness (AMS). Ia merasakan tekanan kuat pada saraf-saraf di kepala dan leher sehingga menimbulkan rasa sakit.

Donna Agnesia Alami Altitude Sickness
Foto: Yuni Arta SInambela/Ceknricek.com

Baca Juga: Darius Sinathrya-Donna Agnesia, Catatan Perjalanan Naik Motor ke Himalaya

“Aku kan enggak pernah ngerasain tempat tinggi, jadi enggak tahu gejalanya. Tiba-tibas pas malam di tenda berasa banget lemes, sakit kepala yang luar biasa,” cerita Donna dalam acara Top 1 dan JPX Helmet dukung Himalayan Ridge di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9).  

Untuk menghilangkan keluhan itu, selain minum obat, Donna harus minum air rebusan bawang putih yang disarankan oleh penduduk asli di sana.  

“Bawa oksigen jugakan. Terus minum air rebusan bawang putih. Kaya kuah bakso baunya tapi ini enggak enak banget rasanya. Tidur aja masih kliyengan. Minum air rebusan rasanya jadi bolak balik kamar mandi. Tapi besok paginya aku kondisi sudah membaik karena harus melanjutkan lagi perjalanan,” ucap Ibu tiga anak itu.  

Donna mengatakan semua riders termasuk Darius juga merasakan hal yang sama dalam kadar berbeda. “Semuanya kena, Darius kena juga altitude sickness. Aku melihat walaupun suami juga kena, dia tetap urusin aku,” terang Donna. 

Donna Agnesia Alami Altitude Sickness
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Adventure yang terbilang ekstrem ini membuat Donna tidak mudah menyerah. Meski diserang sakit kepala ia tetap ingin melanjutkan perjalanan sampai di atas ketinggian Himalaya.

“Pokoknya adventure ini seru. Aku bisa bertahan karena yang ada dipikiran aku itu oli Top 1 lagi mengadakan gerakan kebaikan tanpa batas untuk bangun sekolah-sekolah. Aku juga punya tanggung jawab menyelesaikan perjalanan ini. Karena ini video perjalanan kita juga akan ditampilkan di kitabisa.com/perjalanandarius,” tutup Donna. 

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait