Dua Pekerja Tewas Tertimbun Reruntuhan Masjid di Mamuju | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Antara

Dua Pekerja Tewas Tertimbun Reruntuhan Masjid di Mamuju

Ceknricek.com--Tim SAR menemukan dua jasad pekerja yang tertimbun reruntuhan bangunan Masjid Suada di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Rabu (22/12/21) malam dan Kamis (23/12/21) dini hari.

"Pekerja kedua yang bernama Daeng Tobo juga ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju Muhammad Arif Anwar di Mamuju, Kamis.

Anwar mengatakan jasad Daeng Tobo ditemukan pada Kamis sekitar pukul 02.30 WITA, beberapa jam setelah penemuan jasad pekerja bernama Hendri.

Jenazah Daeng Tobo langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara setelah ditemukan. Sementara jasad Hendri yang ditemukan pukul 23.30 Wita dievakuasi ke RSUD Mamuju.

"Dengan ditemukannya kedua korban tersebut, operasi SAR kami nyatakan selesai dan ditutup," kata dia.

Kedua pekerja tertimbun material bangunan Masjid Suada di Mamuju yang hendak dirobohkan untuk proses renovasi. Masjid itu rencananya akan dibangun kembali akibat mengalami kerusakan saat gempa dengan magnitudo 6,2 terjadi pada 15 Januari 2021.

Reruntuhan masjid itu menimpa beberapa pekerja yang sedang memasang tali untuk merobohkan bangunan masjid. Musibah tersebut menyebabkan dua pekerja terluka dan dua orang meninggal.

Kedua pekerja yang dilaporkan terjebak di dalam reruntuhan material renovasi Masjid Suada atau Masjid Raya Mamuju tersebut, yakni Hendri dan Daeng Tobo, keduanya warga Kota Makassar Sulawesi Selatan. (Antara)



Berita Terkait