Dukung Peak Season Natal dan Tahun Baru, Garuda Beri Potongan Harga Hingga 40% | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Nusabali.com

Dukung Peak Season Natal dan Tahun Baru, Garuda Beri Potongan Harga Hingga 40%

Ceknricek.com -- Ada kabar gembira dari Garuda Indonesia. Maskapai nasional terbesar itu memberikan potongan harga hingga 40% untuk rute-rute tertentu. Langkah ini ditempuh sebagai upaya untuk mendukung mobilitas para pengguna jasa sekaligus menindaklanjuti komitmen pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN dan Kementerian ESDM dalam menyediakan akses transportasi udara yang terjangkau bagi masyarakat.

Melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/12), Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, potongan harga tersebut berlaku untuk pembelian tiket Garuda Indonesia baik melalui Online Travel Agent (OTA), Mobile Apps, Website maupun Ticketing Office Garuda Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia. 

“Pemberian potongan harga ini berlaku untuk periode perjalanan pada tanggal 10 Desember 2019 - 31 Januari 2020. Potongan harga berlaku pada hari-hari tertentu di rute-rute domestik tertentu”. 

Dukung Peak Season Natal dan Tahun Baru, Garuda Beri Potongan Harga Hingga 40%
Sumber: CNN

Adapun rute-rute domestik tersebut di antaranya Balikpapan-Yogyakarta, Biak-Makassar, Denpasar-Ambon, Denpasar-Kupang, Jakarta-Balikpapan, Jakarta-Palangkaraya, Jakarta-Nias, Jayapura-Nabire, Mamuju-Makassar, Palu-Makassar, Timika-Nabire, Yogyakarta-Makassar yang potongan harga tersebut berlaku pada setiap hari Selasa dan Kamis.

Baca Juga: Garuda Pastikan Operasional Berjalan Normal

Sedangkan untuk rute Jakarta-Jayapura potongan harga berlaku pada hari Selasa, Rabu dan Kamis. Sementara itu, rute Jakarta-Silangit potongan harga berlaku pada hari Jumat dan Minggu. 

Menurut Pikri, langkah Garuda Indonesia itu merupakan upaya perusahaan dalam memberikan kesempatan bagi para pengguna jasa untuk dapat merayakan momen khusus ini bersama dengan keluarga dan kerabat yang jauh.

Dukung Peak Season Natal dan Tahun Baru, Garuda Beri Potongan Harga Hingga 40%
Sumber: Detik.com

Selain memberikan potongan harga, Garuda juga telah menyiapkan 30.630 kursi tambahan (extra seat) untuk penerbangan domestik dan internasional sebagai langkah antisipasi menghadapi kenaikan jumlah penumpang. Untuk periode peak season Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 diperkirakan akan mulai pada 20 Desember 2019 hingga 06 Januari 2020, Garuda menyediakan 17.496 kursi untuk frekuensi penerbangan tambahan, dan 13.134 kursi dengan pengoperasian armada yang lebih besar.

“Namun demikian, kami akan terus memantau perkembangan dari kebutuhan pasar selama periode peak season ini berlangsung jika diperlukan penyesuaian kapasitas penerbangan lebih lanjut”, lanjut Pikri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan dan promosi lainnya, silakan hubungi contact center Garuda Indonesia 24 jam di nomor 0804 1 807 807 atau melalui media sosial resmi Garuda Indonesia, yaitu Twitter @garudacares dan @IndonesiaGaruda, Instagram @garuda.indonesia dan Facebook Garuda Indonesia.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait