Dulu Kerap Abai, Kini Cuci Tangan Jadi Hal Penting Bagi Gerald Yohanes | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: Istimewa

Dulu Kerap Abai, Kini Cuci Tangan Jadi Hal Penting Bagi Gerald Yohanes

Ceknricek.com -- Sebelum virus corona menyebar, bintang sinetron Gerald Yohanes kerap abai bahkan kurang peduli untuk mencuci tangan dengan sabun. Kini pemeran Gerry dalam sinetron Anak Langit ini mulai rutin bahkan sudah menjadi hal yang wajib.

Kesadaran Gerald tersebut beralasan, sebab cuci tangan dengan sabun merupakan bagian penting protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian terakhir, sekitar 75 persen penularan virus corona terjadi lewat tangan.

Setiap kali setelah menyentuh benda-benda sekitarnya seperti motor, gagang pintu atau benda-benda dari luar rumah Gerald Yohanes dengan segera mencuci tangan dengan sabun.

Sedangkan aktivitas di lokasi syuting, suami Mezty Mez ini selalu membawa hand-sanitizer. Kebiasaan dan kesadaran baru Gerald ini seiring makin masifnya penularan COVID-19.

“Yah lumayan sih pastinya, dulu mungkin aku yah agak ga care yah sama yang namanya cuci tangan padahal kan itu simpel yah, dulu tuh aku cuek aja. Tapi kalo sekarang kan aku ikutin juga (protokol kesehatan) seperti cuci tangan, pakai masker, bahkan pakai face shield,” akunya saat ditemui di Studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta beberapa waktu lalu.

Gerald Yohanes semakin menyadari bahaya COVID-19. Demi menjaga diri dari paparan virus corona dan meningkat imunitas tubuh, ia rutin mengkonsumsi suplemen.

Sementara untuk interaksi sosial dengan teman-temannya, Gerald lebih memilih melakukan komunikasi secara daring sebagai bagian dari kedisiplinannya menjaga jarak. Waktu untuk hang out dan nongkrong pun mulai dikurangi aktor kelahiran Jakarta ini.

“Benar-benar ga keluar rumah kalo lagi ga ada apa-apa (perlu). Sedangkan aku tuh orangnya suka banget kaya nongkrong, ngobrol, ketemu sama teman-teman. Tapi sekarang tuh cuma lewat online zoom,” pungkas Gerald Yohanes.

Baca Juga: Kebiasaan Cuci Tangan di Pesantren Lumayan Tinggi



Berita Terkait