Empat Warga Paniai Tewas Akibat Bencana Longsor | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Empat Warga Paniai Tewas Akibat Bencana Longsor

Ceknricek.com -- Empat orang warga di Kampung Dupia, Enarotali, Kabupaten Paniai, Papua, tewas akibat longsor pada Selasa (28/7/20) didmi hari. Jenazah mereka telah dievakuasi oleh tim gabungan.

Curah hujan yang tinggi diduga menjadi penyebab bencana longsor tersebut.

"Kejadian tanah longsor di Kampung Dupia disebabkan curah hujan sangat yang tinggi sejak Senin (27/7) pukul 16.00 WIT " ungkap Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro dalam keterangan tertulis dilansir dari Antara Kamis, (30/7/20).

Baca juga: Empat Sekolah di Luwu Utara Tertimbun Lumpur Akibat Banjir Bandang

Soebiyantoro menjelaskan, Danramil Mayor Cba (K) Marina Rumawak beserta seluruh anggotanya bersama tim BPBD Paniai sejak Selasa pukul 05.30 WIT sudah mendatangi lokasi kejadian dan bahu-membahu membantu evakuasi korban yang tertimbun tanah longsor di kampung tersebut.

"Sampai saat sudah ditemukan empat korban tanah longsor dalam kondisi yang sudah meninggal dunia, tiga korban berada dalam rumah yang sama dan satu korban berada di rumah yang berbeda, semuanya masyarakat Papua," tambah Danramil.

Menurut keterangan saksi mata, Frans Tebai, kejadian itu sangat cepat sekali dan warga sedang beristirahat di dalam rumah karena sudah larut malam.

"Tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 02.15 WIT tadi pagi,"ucap Frans Tebai. Sampai saat ini jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Madi Kabupaten Paniai.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait