Eropa Kini Mendominasi Kasus Virus Corona | Cek&Ricek
Foto: Istimewa

Eropa Kini Mendominasi Kasus Virus Corona

Ceknricek.com -- Setelah Cina berhasil menahan laju penularan virus corona,pandemik kasus covid-19 kini justru beralih ke Eropa. Setidaknya itulah gambaran yang diberikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, berdasar laporan terbaru Badan Kesehatan Dunia No. 63. Retno juga mengutip sumber-sumber lain,yang bisa dipercaya.

Menurut Retno, 10 negara dengan kasus tertinggi 6 diantaranya berada di Eropa. Yaitu meliputi Italia,Spanyol, Jerman,Perancis,Swiss dan Inggris. Kontribusi kasus corona di Eropa juga menyumbang 51 persen dari kasus global. Sementara kasus dari China terus mengalami penurunan dan hanya sekitar 24 persen dari kasus global. 

Baca juga: Trump Larang Pelancong asal Eropa Masuk Amerika Serikat

Jumlah kasus global sudah mencapai 332.930 kasus dan menimpa 189 negara. Timur Tengah menyumbang 7 persen . Sementara kasus positif corona baru di Amerika Serikat naik sebesar 107 persen dan angka kematian baru di Amerika naik 100 persen. 

Saudi Arabia adalah negara dengan  kasus tertinggi (511 kasus) diantara negara-negara teluk. Warga Negara Indonesia di luar negeri yang terjangkit adalah 69 orang. Sembuh 10 orang, dalam perawatan 58 dan meninggal 1 orang. Bantuan perlindungan bagi stranded citizens berjumlah 1525.

BACA JUGA: Cek INTERNASIONAL, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.



Berita Terkait