Foto: Antaranews.com

Event Bulanan Selasa Wage, Jalan Malioboro Kembali Bebas Asap Motor 

Ceknricek.com -- Semi pedestrian Malioboro akan kembali disulap menjadi kawasan bebas asap kendaraan bermotor hari ini dalam program Pasaran Selasa Wage. 

Dalam event bulanan ini hanya kendaraan non motor yang boleh melintas di Jalan Malioboro dan Jalan Marga Mulya di kawasan Malioboro. 

"Selasa ini kembali bertepatan dengan Hari Selasa Wage," kata Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji, dalam keterangannya kepada detik, Selasa (14/1). 

"(Hari ini) Jalan Malioboro bebas dari kendaraan bermotor dan menjadi kawasan pedestrian yang anti mainstream. Akan ada banyak sekali kegiatan kesenian dan budaya yang tersebar di sepanjang jalan Malioboro," lanjutnya.

Setiap Selasa Wage atau selapan sekali (35 hari), Malioboro memang diberlakukan menjadi kawasan semi pedestrian. 

Baca Juga: Grab Andong Resmi Diluncurkan di Malioboro Night Festival

Program ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Yogyakarta yang disokong oleh Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Ditya menuturkan, khusus hari ini akan ditampilkan sejumlah pentas kesenian dan pertunjukan kebudayaan di sepanjang kawasan Malioboro mulai dari Jalan Malioboro di utara hingga ujung selatan Jalan Marga Mulya atau Titik Nol Km Yogya.

"Ditambah dengan adanya kegiatan potong rambut suka-suka dan flashmob tari golek menak (di depan Grand Inna Malioboro)," tuturnya. 

"Silakan catat jadwal kegiatannya, dan persiapkan diri untuk menyaksikan kegiatan-kegiatan yang ditampilkan sembari menikmati pedestrian Malioboro pada Selasa Wage," tutup Ditya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait