Facebook Luncurkan Fitur Audio Mirip Clubhouse | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Facebook Luncurkan Fitur Audio Mirip Clubhouse

Ceknricek.com -- Facebook Inc meluncurkan platform audio sejenis Clubhouse dan pemutar podcast di jejaring sosial buatan mereka.

Sejumlah pengguna Grup Facebook dan tokoh terkenal di Amerika Serikat, yang menggunakan perangkat iOS, mulai bisa membuat ruang audio (audio room), pada Senin (21/6/21) waktu setempat, dikutip dari Reuters.

Platform audio di Facebook ini bisa menampung hingga 50 pembicara dan pendengar yang tidak terbatas. Pengguna Facebook yang sudah memiliki akses ke audio bisa mengundang teman mereka yang tidak memiliki "tanda verifikasi" untuk berbicara.

Saat ini pengguna iOS maupun Android bisa mendengarkan siaran di platform audio itu.

Facebook bekerja sama dengan musisi, jurnalis dan atlet untuk peluncuran fitur audio ini. Jejaring media sosial terbesar di dunia ini berencana membuat fitur mata uang virtual berupa bintang, yang bisa dikirimkan ke kreator audio kesukaan. Facebook juga berencana menambahkan sejumlah podcast untuk pengguna di Amerika Serikat.

Jejak Facebook ini telah lebih dulu dilakukan Twitter dan Discord, yang beberapa waktu lalu juga meluncurkan fitur audio yang mirip dengan format Clubhouse. Spotify beberapa waktu lalu juga meluncurkan Greenroom. Sementara itu, LinkedIn, Reddit dan Slack juga sedang mengembangkan platform audio. (Reuters/Antara).

Baca juga: Saingi Clubhouse dan Twitter Space, Spotify Luncurkan Greenroom

Baca juga: Clubhouse untuk Perangkat Android Telah Tersedia Secara Global



Berita Terkait