Ferrari Jajaki Segmen Mobil Hybrid Ramah Lingkungan | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Ferrari Official

Ferrari Jajaki Segmen Mobil Hybrid Ramah Lingkungan

Ceknricek.com -- Nama Ferrari selalu dieratkan dengan mobil supercar yang identik dengan dapur pacu berkapasitas besar dan suara mesin meraung-raung. Menyadari bahwa segmen konsumen mulai beralih ke mobil-mobil ramah lingkungan, pabrikan asal Italia itu mulai menjajaki segmen baru melalui Ferrari Roma sports coupe plug-in hybrid.

Ferrari Roma ini akan menjadi pesaing Porsche 911, yang menjaring konsumen mobil sports coupe namun bermesin hybrid yang ramah lingkungan. Direktur Komersial Ferrari Enrico Galliera mengatakan bahwa Roma dirancang untuk orang-orang yang ingin mengendarai mobil sport, atau Ferrari, tetapi mereka takut pada Ferrari dan sport car.

Foto: Ferrari Official

Seperti dilansir dari AFP, Ferrari Roma diresmikan Kamis (14/11) di Italia. Ini merupakan mobil kelima yang dikenalkan pabrikan berlogo kuda jingkrak itu pada tahun ini, sekaligus yang pertama di bawah rencana bisnis Ferrari dalam lima tahun ke depan, meliputi mobil super berpenggerak listrik dan hybrid.

Baca Juga: Ford V Ferrari, Tragis, Dramatis, Fantastis

Ferrari Roma tetap mengusung mesin khas Ferrari yang kuat, yakni mesin V8 3.855cc dengan akselerasi 0-100km/jam hanya membutuhkan 3,4 detik. Transmisi Roma memakai 8-speed DCT gearbox yang serupa dengan Ferrari SF90 Stradale.

Foto: Ferrari Official

Sebagai pembeda, Ferrari Roma cenderung lebih kalem dengan moncong depan panjang menunduk, lampu tajam ke samping, pilar A lebih rendah, serta bagian belakang yang minimalis. Ferrari Roma akan dikirimkan kepada konsumen pada pertengahan 2020 dengan harga jual off the road 220 ribu dolar AS yang setara Rp3,1 miliar.

BACA JUGA: Cek SEJARAH, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar


Berita Terkait