Ferrari Masih Prioritaskan Vettel Sebagai Pembalap Musim 2021 | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: AFP

Ferrari Masih Prioritaskan Vettel Sebagai Pembalap Musim 2021

Ceknricek.com --Tim tertua Formula 1, Ferrari menyatakan Sebastian Vettel masih menjadi pilihan pertama untuk menjadi rekan Charles Leclerc di musim Formula 1 2021. Sebelumnya, nama juara dunia tiga musim terakhir, Lewis Hamilton digadang akan menjadi pembalap tim Ferrari berikutnya.

Vettel musim lalu tampil mengecewakan dan performanya kalah dari pembalap baru Charles Leclerc. Meski demikian kepala tim Ferrari Mattia Binotto membantah spekulasi yang beredar jika tim berlogo kuda jingkrak itu menginginkan sang juara dunia enam kali asal Inggris itu sebagai pembalap.

"Seb adalah pilihan pertama kami saat ini. Ini adalah yang kami diskusikan dengan dia dan kami akan terus membahasnya, tapi dia jelas pilihan pertama kami," kata Binotto di acara peluncuran mobil F1 baru Ferrari, SF1000, Selasa (11/2) seperti dilansir Reuters.

Kontrak Vettel sendiri akan habis akhir musim ini. Meski demikian, juara dunia empat kali itu masih merasa mampu jika diminta membalap untuk musim ketujuhnya bersama Ferrari tahun depan.

"Saya merasa cukup muda. Maksud kalian Lewis, dia bahkan lebih tua. Jadi umur saya (32 tahun) bukan lah batasan dan saya senang bisa terus membalap," ucap Vettel soal sang rival yang berusia 35 tahun itu.

Hamilton sendiri kontraknya bersama Mercedes akan habis pada akhir tahun ini. Mantan pembalap McLaren itu pernah berbincang dengan bos Ferrari John Elkann tahun lalu yang memantik rumor kepindahannya dari Mercedes.

Baca Juga: Mercedes Luncurkan Desain Baru untuk Musim F1 2020

Adapun Ferrari telah memperpanjang kontrak Leclerc hingga akhir 2024. Pembalap berusia 22 tahun asal Monako itu beberapa kali berseteru dengan Vettel tahun lalu, dimana yang paling fatal adalah ketika keduanya bersenggolan di GP Brasil.

Binotto menyatakan jika keduanya akan setara dan bebas bersaing musim ini. Hal ini berarti Vettel yang lebih senior tak lagi menyandang posisi pebalap pertama.

"Tahun lalu kami mengatakan jika Seb akan menjadi pebalap pertama, dan Charles kedua. Saya rasa setelah satu tahun keduanya telah menunjukkan jika mereka bisa bertarung untuk hasil terbaik di tingkat yang sama. Bisa dikatakan keduanya bisa bertarung untuk berada di depan. Jadi biarkan saja mereka balapan," ujar Binotto.

BACA JUGA: Cek BUKU & LITERATUR, Berita Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait