Festival Musik Remember November; Radja Bakal Nyanyikan Lagu ‘Cinderella’ yang Kontroversial? | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Foto: Istimewa

Festival Musik Remember November; Radja Bakal Nyanyikan Lagu ‘Cinderella’ yang Kontroversial?

Ceknricek.com--Kabar paling heboh di dunia musik Indonesia saat ini tentu saja lagu ‘Cinderella’ yang dipopulerkan oleh RADJA. Saling claim diantara Ian Kasella dan Ipay, hingga kini masih berlangsung.

Para penggemar band yang dikenal dengan single hit ‘Jujur’ itu, pun penasaran, apakah lagu ‘Cinderella’ bakal dinyanyikan dalam festival musik terbesar, REMEMBER NOVEMBER, pada Tanggal 4 dan 5 November 2023, di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat itu?

“Sebagai penyelenggara Festival Musik Remember November, kami menyerahkan daftar lagu yang akan dibawakan kepada masing-masing penampil, termasuk terhadap band Radja, Mereka yang menentukan daftar lagu yang dibawakan. Tentu saja para penggemarnya berharap akan mendengarkan lagu CInderella dinyanyikan, tapi semua terserah Ian Kasela dan kawan-kawan, ” ungkap Clyde Laksamana, Promotor Remember November dari Nada Emas Gemilang (NEG) Entertainment saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/09/23).

Lebih jauh Clyde Laksamana menjelaskan bahwa Remember November, sebuah festival musik yang setara dengan Soundrenaline, Synchronize, Pestapora, We The Fest, Diskoria, dan festival musik lainnya. Sudah pasti ada booth bazar, games yang menggemaskan, workshop, face painting, photo wall, dan suasana kreatif lainnya yang ekspresif dan tentu saja, instagramable, dan pas buat eksplorasi konten kreatif para tiktoker, maupun youtuber.

Foto: Istimewa

“Namun format musiknya sedikit beda dengan festival musik lainnya. Seperti menghadirkan kembali kolaborasi Kerispatih dan penyanyi pertamanya, Sammy Simorangkir. Kami juga membuat kolaborasi penyanyi senior Vina Panduwinata dengan Novia ‘Idol’ Bachmid, juga dengan Electrooby dan Ibeth Estrya, serta yang paling berani adalah menyatukan di atas panggung, Aldi Taher dan D’Masiv,” jelas Clyde Laksamana, yang akan menyajikan kejutan menarik lainnya di panggung Remember November.

NEG Entertainment, nampak sekali ingin memuaskan penontonnya selama 2 hari berturut-turut, dengan menghadirkan beragam musisi dari berbagai genre musik dengan segala kisah sensasi dibalik nama besar mereka. Radja, konon bakal menyanyikan lagu kontroversial, Cinderella dalam konser selama 2 hari berturut-turut itu.

Untuk menyaksikan pengalaman baru dalam menikmati festival musik Remember November, harga tiket dijual mulai dari Rp 175.000,- sampai Rp 295.000,-, dapat dibeli secara online melalui GOERS dan TipTip. Ada Promo 99 untuk mendapatkan Disposable Vape selama persediaan masih ada. Dan ini yang penting, untuk menyaksikan pertunjukan musik selama  2 hari, harganya semakin murah, hanya Rp 275.000,-  

Selain itu, juga disiapkan Tiket VIP yang pertama dalam festival music yang pernah ada, yaitu; Tribun Khusus untuk menyaksikan konser musik sambil duduk menikmati makanan dari Catering Dewangga & Chef IngRid. Harganya relatif terjangkau, yaitu Rp 3.000.000,- per meja untuk 4 orang. Hanya disiapkan 10 meja atau untuk 40 orang yang beruntung.

Para penonton akan dimanjakan dengan line up yang akan menghentak panggung Remember November. Seperti aksi panggung GIGI, King Nassar, The Changcuters, Tipe-X, Juicy Luicy, Adrian Khalif, Sunwich, Biru Baru, Lalahuta dan Guyon Waton. Selain itu, acara akan dipandu oleh MC paling kocak se-Indonesia, Sandy Andarusman dan Adit Insomnia.

Hingga kini, pihak penyelenggara NEG Entertainment, masih melakukan konfirmasi dengan penyanyi solo wanita maupun pria untuk bisa kolaborasi dengan band GIGI, seperti; Kaka Slank atau Bunga Citra Lestari. Padahal jadwal keduanya terkenal sangat padat, dan kemungkinan bentrok dengan jadwal Remember November.

Secara keseluruhan, looks dari Remember November, sejak 4 sampai 5 November, Open gate mulai jam 2 siang sampai 11 malam, akan terlihat penuh warna warni selama 2 hari berturut-turut. Selain suasana venue pertunjukan, yang juga penuh warna warni adalah; beragam jenis musik, berbagai games yang menggemaskan, berbagai jenis produk UMKM yang bisa dibeli pada berbagi booth bazar, juga jenis makanan-minuman yang bisa dinikmati oleh para penonton.

“Secara keseluruhan, kami ingin mengatakan bahwa REMEMBER NOVEMBER adalah festival musik pertama yang akan selalu dikenang, setidaknya selama setahun, hingga penonton merindukannya saat konser musik kembali digelar,” simpul Clyde yang sudah menyiapkan nama-nama penting untuk tahun berikutnya.

Untuk sebuah konsep yang berani berbeda tersebut, untuk tahun berikutnya atau Remember November episode ke-2, NEG Entertainment bermimpi, akan menampilkan Bongky, Indra dan Pay dalam formasi lama dengan SLANK, mempertemukan kembali Ekkie Lamoh vokalis pertama dengan EDANE, menyatukan kembali Duo Maia dan Ratu, juga menghadirkan kembali formasi pertama Sheila On 7, formasi lama Peterpan. Bahkan menyatukan Giring bersama Nidji.

Dan berbagai Impian lainnya, dengan tujuan bahwa; masa lalu biarlah menjadi masa lalu, tapi Musisi Indonesia harus menginspirasi, bahwa musik sangat berbeda dengan politik. Karena tak ada permusuhan dalam dunia musik. Dengan musik semua bisa berkumpul kembali dalam sebuah silaturahmi yang guyub, tanpa batas.


Editor: Ariful Hakim


Berita Terkait