Fotografer Indonesia Raih Penghargaan 'Khayam International Exhibition' di Iran | Cek&Ricek wardah-colorink-your-day
Sumber: kemlu

Fotografer Indonesia Raih Penghargaan 'Khayam International Exhibition' di Iran

Ceknricek.com -- Fotografer asal Indonesia kembali menorehkan prestasi di the 7thKhayam International Exhibition of Photography di Niavaran Cultural Center. Mengutip kemlu.go.id, Selasa (21/1), acara itu dilaksanakan di Teheran, Iran, Jumat (17/1) lalu.

Ajang tahunan fotografi Khayyammerupakan satu-satunya penghargaan di bidang fotografi di Iran yang mendapatkan lisensi dan standar dari Federasi Internasional Seni Fotografi (FSA). Sekitar 19.000 foto dari 56 negara turut dikirimkan untuk berpartisipasi dan Indonesia mengirimkan 186 foto.

Sumber: Kemlu

Baca Juga: Sosok Bang Dzoel, Fotografer Disabilitas yang Mendunia

Dikye Ariani dari Indonesia berhasil raih Best Author Award dan memperoleh International Federation of Photographic Art (FIAP) Light Blue Badge, Khayyam Gold Medal, Kamal-ol-Mulk Gold Medal dan Kamal-ol-Mulk Silver Medal.

Di acara yang sama, Kristanto Lie mendapatkan FIAP Ribbon, Harijanto Budiman memperoleh Kamal-ol-Mulk Bronze Medal dan Candra Naya Photographic Society memperoleh Khayyam Bronze Medal untuk kategori kelompok.

KBRI Teheran menerima seluruh penghargaan tersebut untuk selanjutnya diserahkan kepada para pemenang yang tidak dapat hadir pada saat acara.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini



Berita Terkait